Rooney Kapten Baru Tim Tiga Singa

Kamis, 28 Agustus 2014 - 19:53 WIB
Rooney Kapten Baru Tim Tiga Singa
Rooney Kapten Baru Tim Tiga Singa
A A A
LONDON - Wayne Rooney ditasbihkan menjadi kapten baru Tim Tiga Singa--julukan timnas Inggris--yang akan melakoni pertandingan persahabatan pekan depan. Inggris akan menggelar ajang pemanasan melawan Norwegia pada 3 September mendatang sebelum tambil di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss pada 8 September.

Rooney menggantikan posisi Steven Gerrard yang telah menyatakan pensiun dari tim Tiga Singa. "Menjadi kapten tim nasional Inggris adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, buat saya pribadi dan pastinya untuk keluarga," tutur Rooney dalam sebuah pernyataan yang dikutip reuters, Kamis (28/8).

Penggawa Manchester United yang sudah bermain 95 kali untuk tim nasional itu sudah mencetak 40 gol. "Ini adalah sesuatu kebanggaan yang luara biasa. Dari kecil saya selalu menyaksikan pertandingan besar Inggris di televisi. Waktu saya ambisi membara untuk bisa membela negara. Dan sekarang diangkat menjadi kapten itu diluar mimpi terliar saya,"imbuh pemain 28 tahun itu.

Pelatih Roy Hodgson mengumumkan jabatan kapten ini di Wembley bersamaan dengan pengumuman skuat yang akan diturunkan melawan Norwegia dan Swiss.

"Saya mempunyai banyak pemikiran, namun Rooney sepertinya pilihan yang cocok. Dia pantas mendapatkan ban kapten karena penglaman, komitmen. Dia pun pernah menjadi kapten sebelumnya, jadi pasti dia mempunyai tanggung jawab di Manchester United sekarang,"jelas Hodgson.

Hodgson mengakui dirinya sudah berbicara panjang dengan Rooney. "Dia siap menerima beban sebagai kapten. Itu sangat penting buat pemain yang mengemban tanggung jawab."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9068 seconds (0.1#10.140)