Liverpool Dibayangi Grup Neraka

Kamis, 28 Agustus 2014 - 20:14 WIB
Liverpool Dibayangi Grup Neraka
Liverpool Dibayangi Grup Neraka
A A A
NYON - Liverpool yang untuk pertama kalinya kembali ke Liga Champions sejak musim 2009-2010 silam, terancam dibayangi grup neraka jelang undian babak fase grup Liga Champions, malam ini. The Reds yang dalam lima tahun terakhir absen dikompetisi tertinggi Eropa, membuat koefisien mereka menurun sehingga masuk pot 3 yang berisi klub non unggulan.

Seperti dilansir Independent, Kamis (28/8) kondisi tadi membuat Liverpool mempunyai dua skenario, mulai dari yang terburuk hingga yang cukup sulit. Karena sesuai aturan pengundian klub dari sesama negara tidak boleh saling jegal dibabak fase grup, maka The Reds -julukan Liverpool- dipastika terhindar dari pertemuan melawan klub kuat asal Inggris lainnya yakni Arsenal, Manchester City dan Chelsea.

Tapi skuat besutan Brendan Rodgers tidak bisa bernafas lega, karena masih punya peluang bertemu dengan tim lain yang mengisi pot 1 yakni unggulan seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Benfica, hingga Atletico Madrid. Sementara pada pot kedua, Liverpool harus melawan salah satu dari Schalke, Borussia Dortmund, Juventus, Paris Saint-German (PSG), Shakhtar Donetsk, Basel atau Zenit St Petersburg.

Sementara pada pot 4 juga tidak berisi klub yang terbilang tidak mudah seperti Anderlecht, AS Roma, APOEL, BATE Borisov, Maribor dan AS Monaco. Dari hasil tersebut Liverpool punya dua skenario pada babak fase grup Liga Champions musim 2014-2015. Pertama skuat besutan Rodgers bisa bergabung dengan lawan yang relatif mudah seperti Benfica, Basel, dan Maribor.

Lalu skenario terburuk Liverpool bisa masuk dalam grup neraka yang berisikan juara bertahan Real Madrid, jawara Ligue 1, Prancis yang berisikan banyak pemain bintang Paris Saint-German. Hingga klub kuda hitam AS Roma siap menjegal langkah LiverpooL. Patut ditunggu bagaimana nasib Liverpool pada drawing fase grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, malam ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)