Hadapi Persebaya, MU Optimis

Kamis, 28 Agustus 2014 - 21:01 WIB
Hadapi Persebaya, MU Optimis
Hadapi Persebaya, MU Optimis
A A A
MADURA - Menjelang pertandingan melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/8) besok, Madura United (MU) optimis bisa mencuri poin dalam laga lanjutan Indosesia Super League (ISL). Meskipun diatas kertas, Persebaya lebih diunggulkan dibandingkan MU.

Persebaya saat ini pemuncak klasmen sementara wilayah timur. Sedangkan MU menempati posisi ketujuh. Sesuai catatan, Persebaya tidak pernah kalah saat bertanding di kandang. Bahkan, anak asuh Rahmad Darmawan ini terus menunjukkan tren positif di setiap pertandingan.

Sebenarnya kedua tim tersebut pernah bertemu di kandang MU yakni Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Saat itu, MU kalah telak melawan Persebaya dengan skor 1-4. Walaupun begitu, MU optimis bisa mencuri poin saat melawan Persebaya.

Namun, keinginan MU untuk bisa mendapatkan poin sangat sulit. Selain di atas kertas kalah, saat ini kondisi pemain MU sedang pincang. Dimana pemain belakang yakni Michael Orah dibalut cedera. Pemain pilar wingback ini tidak bisa diturunkan saat melawan persebaya nanti.

"Nah, beginilah kondisi tim saat ini. Padahal tenaga mereka sangat dibutuhkan. Apalagi sekarang momen krusial. Tapi, posisinya masih bisa diganti Denny Rumba atau Aditya Putra Dewa. Meski begitu tetap terasa pincang, jika ada pemain pilar yang absen,” terang Manajer MU, Achsanul Qasasi, Kamis (28/8).

Ia menambahkan, dirinya menargetkan setidaknya bisa mencuri poin dalam laga melawan persebaya. Sebab, tiga pemain inti yang tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi Putra Samarinda kemarin, dipastikan bisa bermain ketika melawan Persebaya.

Ketiga pemain itu masing-masing bernama Firly Apriansyah, Issac Djober dan Eduard Valuta. Sehingga ketiga pemain ini diharapkan mampu memperkuat tim. "Mohon doa dan dukungan saja, semoga bisa mendapat poin," tandas AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)