Van Gaal Sulit Diajak Bekerja Sama

Kamis, 28 Agustus 2014 - 21:16 WIB
Van Gaal Sulit Diajak Bekerja Sama
Van Gaal Sulit Diajak Bekerja Sama
A A A
MANCHESTER - Mantan penyerang timnas Jerman, Miroslav Klose membeberkan karakter pelatih Manchester United, Louis van Gaal yang menurutnya sulit untuk diajak bekerja sama. Bahkan Klose hanya mampu mencetak 12 gol dalam 60 laga saat ditangani Van Gaal ketika di Bayern Muenchen sebelum hengkang pada 2011.

Pemain yang baru saja memutuskan pensiun dari Die Nationalmannschaft -sebutan resmi timnas Jerman-, itu juga mengaku bermain dibawah arahan pelatih asal Belanda itu menjadi masa tersulitnya sepanjang karier. “Masa itu sangat sulit, khususnya ketika bekerja sama dengan Van Gaal. Saya tidak merasa bebas. Sulit bagi saya untuk memenuhi harapannya,” kata Klose seperti dilansir BBC.

Sementara sejak hijrah dari Bayern ke klub Italia, Lazio, Klose telah mencetak 41 gol dalam 101 pertandingan. Dia juga memecahkan rekor gol Gerd Mueller saat membela timnas Jerman pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Klose menambahkan: “Kala itu dia meminta saya untuk berlari ke arah yang tidak bisa saya lihat. Saya memberikan segenap yang saya bisa, namun kadang kala itu tidak cukup,"

Van Gaal sendiri belum lama ini menjadi sasaran kritik, lantaran tidak mampu mengantarkan satu kemenangan pun. Wayne Rooney dan kawan-kawan harus menelan pil pahit kala ditumbangkan Swansea City dalam laga perdana Liga Primer Inggris dan ditahan imbang Sunderland. Puncaknya United terlempar dari persaingan Piala Liga (Capital One) ketika dipermalukan 0-4 oleh klub divisi dua Mlilton Keynes Dons
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)