Lineker Dukung Rooney

Kamis, 28 Agustus 2014 - 21:24 WIB
Lineker Dukung Rooney
Lineker Dukung Rooney
A A A
LONDON - Mantan pemain Inggris Gary Lineker mendukung penunjukkan Wayne Rooney sebagai kapten Tim Nasional Inggris. Lineker menuding pelatih Roy Hodgson sudah tepat.

Rooney akan mengenakan ban kapten untuk menggantikan Steven Gerrard yang telah menyatakan pensiun dari timnas. Penggawa Manchester United itu akan memimpin Tim Tiga Singa dalam ajang ujicoba melawan Norwegia di Wembley pada 3 September mendatang.

Selanjutnya, Rooney juga akan mengomandani rekannya melawat ke Swiss pada 8 September untuk melakoni duel perdana kualifikasi Piala Eropa 2016. Lineker yang juga pernah menjadi andalan Inggris dan sudah mengemas 48 gol dari 80 penampilannya, yakin Rooney mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Itu pilihan yang tepat. Dia pun mempunyai motivasi yang tinggi dan selalu memberikan sesuatu untuk negara. Saya yakin dia akan banggat mengemban tugas ini. Itu adalah salah satu yang diinginkan semua pesepakbola," ucap Lineker dilansir sport.bt, Kamis (28/8).

Lineker menambahkan sebenarnya Hodgson mempunyai pilihan lain, seperti kiper Manchester City untuk mengemban tugas kapten. "Tapi yang mengetahui kondisi tim adalah Hodgson. Tim ini diisi pemain yang minim pengalaman dan diperlukan pemain yang berpengalaman dalam menjalankan tugas. Era Steven Gerrard dan Frank Lampard sudah berakhir, jadi hanya ada satu pemain yang berpengalaman yang sudah bermain di level tertinggi. Joe Hart mungkin akan menjadi kapten di masa akan datang."

Soal sikap yang kerap menjadi masalah buat Rooney, menurut Lineker semua itu sudah berlalu. Ia yakin jika pemain 28 tahun itu sekarang sudah dewasa.

"Banyak kapten yang mengalami persoalan dengan sikapnya dan Rooney memang pemain temperamen beberapa tahun sebelumnya. Tapi, sekarang dia tidak berapi-api seperti dulu. Kontrol dirinya cukup bagus. Mungkin sekarang jauh lebih baik dibandingkan dulu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)