Persegres Berdoa Persita Terjungkal

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 14:00 WIB
Persegres Berdoa Persita Terjungkal
Persegres Berdoa Persita Terjungkal
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United bisa memastikan diri lolos dari degradasi akhir pekan ini. Laskar Joko Samudro tinggal melihat situasi laga lainnya, yakni hasil laga antara Persita Tangerang versus Persib Bandung.
Jika Persita kalah atau imbang, maka Laskar Joko Samudro resmi bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kini Persegres mengoleksi total 21 angka, dengan masih menyisakan laga lawan Persik Kediri di pertandingan penutup.

Persita yang menyisakan dua laga, mengoleksi 15 angka dan potensi maksimal mereka adalah 21 poin di akhir musim. Praktis, Persegres berharap Persita gagal memenangi duel kandang menghadapi Persib Bandung pada 31 Agustus.

Pelatih Persegres Alfredo Vera menginginkan timnya sudah memastikan lolos degradasi sebelum pertandingan terakhir lawan Persik Kediri. Itu berarti sama saja berharap Persita terjungkal di hadapan Persib Bandung. Dengan begitu beban tim relatif berkurang.

"Lebih cepat ada kepastian (lolos degradasi) lebih baik. Jika kami benar-benar lolos, maka pertandingan terakhir lawan Persik tidak begitu ada beban. Kami akan lihat bagaimana situasi pertandingan lain,"ujar Alfredo Vera.

Pelatih asal Amerika Selatan ini sebenarnya ingin timnya mengunci zona aman ketika menghadapi Persijap Jepara dengan kemenangan. Sayang timnya gagal melanjutkan produktivitasnya setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

"Kami gagal memanfaatkan potensi terbaik di Jepara. Seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan jika bisa mencetak gol. Tapi itu hasil maksimal dan kami tetap dalam situasi bagus walau hanya dapat satu poin," imbuh dia.

Walau nasib Persegres bisa ditentukan pekan ini, pihaknya tetap bakal mempersiapkan pertandingan lawan Persik sebaik mungkin. Sama halnya dengan laga di Jepara, Alfredo menginginkan poin maksimal di Kota Tahu pada 6 September mendatang.

Hasil pertandingan di Jepara, Kamis (28/8), sekaligus melanjutkan rekor tak terkalahkan di lima laga terakhir, yakni tiga kali imbang dan dua kali menang. Sedangkan hasil imbang di Jepara adalah keenam kalinya sejak ditangani Alfredo Vera.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)