Alonso Dipastikan Hijrah ke Bayern

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 17:39 WIB
Alonso Dipastikan Hijrah ke Bayern
Alonso Dipastikan Hijrah ke Bayern
A A A
MUNICH - Gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso akhirnya hijrah ke Bayern Muenchen dengan durasi kontrak dua tahun, tapi dengan nilai transfer yang belum diketahui. Kepastian ini didapatkan setelah kubu The Bavarians -julukan Bayern- berkicau di Twitter, telah mengamankan jasa pemain asal Spanyol itu.

Alonso belakang memang dikaitkan dengan Bayern dalam beberapa pekan terakhir, menyusul kehaditan Toni Kross di Santiago Bernabeu -kandang Madrid-. Setelah melalui negosiasi yang cukup alot, kabarnya pemain 32 tahun itu sukses melewati tes medis di Allianz Arena -kandang Bayern- untuk bergabung bersama skuat besutan Josep 'Pep' Guardiola musim ini.

"Xabi Alonso telah menyelesaikan proses transfer dari Madrid untuk pindah ke Bayern. Kontrak antara Bayern Muenchen dan Madrid, bakal segera ditandatangani segera," bunyi pernyataan Bayern lewat akun Twitter resmi klub seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/8).

Sebelumnya Alonso baru saja mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol setelah 114 kali membela Tim Matador -julukan timnas Spanyol-. Mantan pemain Liverpool sebenarnya sudah meneken perpanjangan kontrak bersama Madrid, awal tahun kemarin. Tapi tampaknya kedatangan Toni Kroos dari Bayern dan James Rodriguez, membuatnya tidak nyaman.

Tidak butuh waktu lama bagi Alondo untuk memilih hijrah dengan menjadi anak buah Guardiola di Bundesliga, Jerman musim ini. Bayern sendiri sangat membutuhkan jasa Alonso untuk mengisi pos yang ditinggalkan Javi Martinez lantaran mengalami cedera serius.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)