Chelsea Paling Beruntung Dari 4 Wakil Inggris

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 20:11 WIB
Chelsea Paling Beruntung Dari 4 Wakil Inggris
Chelsea Paling Beruntung Dari 4 Wakil Inggris
A A A
NYON - Chelsea bisa dibilang tim paling beruntung dari empat wakil Inggris di ajang Liga Champions musim 2014-2015. Bila Arsenal, Manchester City dan Liverpool masuk grup berat, sementara Chelsea masuk grup paling ringan di babak penyisihan grup. Skuat asuhan Jose Mourinho bertemu dengan tim yang non unggulan.

Seperti dilansir BBC, Jumat (29/8) Chelsea mendapat lawan-lawan mudah, dalam grup yang boleh dibilang paling ringan bersama Schalke04, wakil dari Bundesliga, Jerman, lalu ada Sporting Lisbon (Portugal), Maribor (Slovenia) yang tergabung di Grup G. Sementara Arsenal mengulang kisah musim lalu kembali dalam grup yang sama dengan Borrusia Dortmund untuk kedua kalinya berturut-turut.

Di Grup D, Arsenal dan Dortmund kali ini didampingi Galatasaray (Turki) dan Anderlecht (Belgia). Dortmund di bawah Juergen Klopp meluluhlantakkan Madrid di bawah Mourinho, Muenchen di Piala Super Jerman, dan Arsenal di Emirates di Liga Champions musim lalu. Grup ini terbilang berat, pasalnya Dortmund dan Galatasaray klub yang kuat bila bermain dikandang.

Galatasaray sendiri merupakan raksasa Turki yang selalu berbahaya. Sementara Anderlecht adalah juara Belgia tiga musim terakhir yang penuh pemain berbakat. Lalu ada Manchester City yang untuk ketiga kalinya dalam empat musim, berada dalam satu grup dengan Bayern Muenchen. Di grup E itu, terdapa juga CSKA Moskow dan AS Roma. Mungkin tak bisa disebut "Grup Maut," namun grup E tampak salah satu yang paling berat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)