Hanya Ada Liverpool dan Brondby di Hati Agger

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 19:50 WIB
Hanya Ada Liverpool dan Brondby di Hati Agger
Hanya Ada Liverpool dan Brondby di Hati Agger
A A A
LIVERPOOL - Kecintaan Daniel Agger kepada Liverpool tak hanya di lapangan. Bek tengah kelahiran Hvidovre, Denmark, 12 Desember 1984, itu cinta luar dalam, bahkan lebih memilih kembali ke klub lamanya, Brondby, ketimbang merumput di klub elite Eropa lainnya.

"Liverpool telah menjadi bagian besar dari hidup saya. Keluarga saya begitu lama tinggal di Liverpool, sungguh meninggalkan kota ini sangat sulit," curhat Agger dalam laman resmi Liverpool, Sabtu (30/8).

Saking cintanya, Agger menolak pinangan klub lain. Dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona dikabarkan memburu tanda tangan Agger pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Agger bersikeras bahwa hanya akan meninggalkan Liverpool untuk kembali ke klub di mana dia pertama kali berkiprah secara profesional, yakni Brondby.

"Saya tidak akan pergi dari Liverpool untuk pergi ke tempat lain. Itu dibuktikan oleh tindakan saya di musim terakhir saya bersama Liverpool. Saya telah menolak banyak tawaran untuk pindah ke klub Liga Primer lain atau klub-klub Eropa," tegasnya.

Agger melakoni 64 caps untuk Denmark, dan memainkan peran penting di Liverpool saat membawa The Reds lolos ke final Liga Champions musim 2006/2007. Dia juga membantu The Reds mengangkat Piala Liga lima tahun kemudian. Agger hengkang ke Anfield pada Januari 2006 dari klub Denmark Brondby dengan mahar 6 juta pounds. Total dia menorehkan 175 penampilan dengan sembilan gol di Liverpool.

Musim lalu Agger hanya tampil 20 kali di Liga Primer, meski dia terpilih sebagai wakil kapten. Cedera yang kerap mengganggunya juga memaksa Pelatih Brenddan Rodgers lebih memilih kolaborasi Martin Skrtel dan Dejan Lovren sebagai bek tengah Liverpool.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)