Konsumsi Rutin 5 Herbal Ini, dan Lihat Hasilnya pada Tekanan Darah Anda

Selasa, 27 September 2022 - 16:43 WIB
loading...
Konsumsi Rutin 5 Herbal Ini, dan Lihat Hasilnya pada Tekanan Darah Anda
Darah tinggi diklaim bisa turun dengan mengandalkan herbal, salah satunya bawang putih. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Penyakit jantung wajib untuk diwaspadai. Salah satunya dipicu oleh tekanan darah tinggi atau hipertensi. Darah tinggi merupakan penyakit yang banyak dialami masyarakat global, dan ternyata dapat dicegah dengan bahan-bahan herbal.



Darah tinggi diklaim bisa turun dengan mengandalkan herbal. Tapi, tentu Anda tidak bisa serta-merta hanya mengandalkan herbal ini untuk pengobatan, melainkan sudah disarankan dokter sebagai pendamping terapi hipertensi Anda.



Agar tidak salah konsumsi herbal penurun darah tinggi, di artikel ini SINDOnews.com coba menerangkan lima herbal penurun darah tinggi yang bisa Anda coba di rumah. Dilansir dari laman Healthline, berikut ulasan selengkapnya.



1. Daun Kemangi
Siapa sangka lalapan yang kerap dijumpai di warung pecel lele ini adalah herbal penurun darah tinggi. Kemangi atau dalam istilah latinnya Ocimum basilicum adalah herbal beraroma yang mengandung eugenol tinggi.

Eugenol atau antioksidan nabati tersebut berdasar penelitian menunjukkan punya manfaat kesehatan yang cukup baik, salah satunya untuk menurunkan tekanan darah tinggi. "Studi menunjukkan bahwa eugenol dalam kemangi dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dengan bertindak sebagai penghambat saluran kalsium alami," terang laman kesehatan itu.

2. Peterseli
Peterseli adalah herbal lain yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Peterseli mengandung berbagai senyawa aktif yang baik untuk tubuh, misalnya vitamin C dan karotenoid yang dapat menurunkan tekanan darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan karotenoid yang ada di peterseli dapat mengurangi tekanan darah sekaligus menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)