Putra Samarinda Bakal Putus Dominasi Juku Eja

Minggu, 31 Agustus 2014 - 15:50 WIB
Putra Samarinda Bakal Putus Dominasi Juku Eja
Putra Samarinda Bakal Putus Dominasi Juku Eja
A A A
MAKASSAR - Empat kemenangan PSM secara beruntun, ternyata jadi perhatian khusus lawannya. Termasuk Putra Samarinda (Pusam) yang akan ditantang di kandangnya sendiri di stadion Segiri pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) hari ini.

Kemenangan secara berturut-turut tersebut, membuat tim Pesut Mahakam julukan Pusam berupaya menghentikan langkah PSM di hadapan para pendukungnya. Apalagi, Bayu Gatra dkk berusaha mengamankan poin untuk menjauh dari zona degradasi diakhir musim nantinya.

Sementara Pasukan Ramang memang dalam kondisi percaya diri bertandang ke markas Pusam. Apalagi, tim asuhan Assegaf Razak ini berambisi untuk menpertahankan trend positf mendulang poin agar bisa melaju ke babak selanjutnya mewakili wilayah timur. Untuk itu, Markus Haris Maulana dkk harus mengerahkan seluru kemampuannya dilaga tersebut.

Empat laga sebelumnya. PSM mampu memperlihatkan kemampuannya sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia, yakni melibas 3-1 Persiba Bantul dan 2-1 Persiram Raja Ampat dikandangnya masing-masing. Setelah itu, bermain dikandang dua tim yang dihadapinya berhasil dipecundangi, yakni Persepam Madura 1-0 dan Persela Lamongan 3-1. Dengan hasil ini skuad Juku Eja mempunyai modal berarti untuk bertandang ke Kalimantan Timur.

Pelatih Putra Samarinda Nil Maizar mengatakan, memang calon lawannya tersebut mempunyai modal kepercayaan diri yang besar menjalani tur Kalimantan ini. Apalagi empat laga terakhir mereka bisa memenanginya. "Tapi kasi siap untuk laga tersebut, bahkan kami berupaya mengamankan poin di kandang sendiri," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Nil mengatakan, laga kali ini sangat penting buat timnya. Apalagi, sebelumnya mereka hanya memperoleh satu poin di kandang Persepam Madura dengan hasil 1-1. Untuk itu, melawan PSM timnya akan berupaya semaksimal mungkin. "Kami akan turun dengan full team. Karena tidak ada cedera berarti yang dialami pemain," ujarnya.

Pusam memang membutuhkan poin dilaga kali ini. Pasalnya, perwakilan Kalimantan Timur tersebut, masih tercecer diposisi sembilan dengan mengoleksi 21 poin dari 18 pertandingan. Sementara Perseru Serui terus menguntit Pusam diposisi kesepuluh dengan 19 poin dari 18 laga. Untuk itu, tim Pesut Mahakam berupaya mengamankan tiga poin.

Nil Maizar yang juga mantan pelatih tim nasional Indonesia ini mengungkapkan, dirinya akan melakukan serangan sejak awal pertandingan. Bahkan, dirinya menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan pressing ketat buat para pemain PSM. "Namun, kita juga lihat kondisinya nanti di lapangan," ujarnya.

Sementara Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, dilaga kali ini dirinya berharap agar anak asuhnya bermasi seperti empat laga sebelumnya, yang betul-betul ngotot dan tidak mau kalah. "Kita berharap agar pemain menampilkan perfoma yang bagus. Apalagi sudah dimatangkan pada latihan," kata dia.

Bukan hanya itu, Assegaf yang juga mantan pemain PSM ini mengatakan dirinya bertandang ke Kalimantan memang berupaya mempertahankan trend positif yang diraihnya agar bisa mengamankan satu tiket ke babak delapan besar. "Semua tim pasti mau menang, dan kami akan bermain maksimal," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)