Messi Tak Bisa Tuntaskan Dendam ke Jerman

Senin, 01 September 2014 - 19:31 WIB
Messi Tak Bisa Tuntaskan Dendam ke Jerman
Messi Tak Bisa Tuntaskan Dendam ke Jerman
A A A
DUESSELDORF - Laga ulang final Piala Dunia 2014 terasa hambar. Kapten Argentina Lionel Messi absen melawan Jerman dalam laga persahabatan di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Rabu (3/9).

Messi mengalami cedera pangkal paha saat Barcelona menang 1-0 atas Villarreal dalam lanjutan La Liga, Minggu (31/8). Akibat itu juga Messi absen dalam laga amal di Roma Senin (1/9) malam.

"Leo Messi akan tetap di Barcelona sebagai tindakan pencegahan karena mengalami cedera adduktor kanannya," demikian pernyataan resmi Barcelona dalam laman resmi, Senin (1/9).

Pertandingan melawan Jerman menjadi kesempatan Argentina balas dendam setelah menyerah 0-1 lewat perpanjangan waktu pada final Piala Dunia 2014 Brasil, di Estadio do Maracana, 13 Juli lalu.

Sementara pelatih Jerman Joachim Loew telah memanggil 18 pemain yang tampil di Piala Dunia 2014 untuk kembali bentrok dengan Tim Tango. Loew menjadikan ajang ini sebagai pembuktian timnya layak sebagai juara dunia, sekaligus untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Skotlandia, empat hari kemudian.

"Ini tantangan dan menarik karena kami kembali melawan Argentina di depan publik sendiri," kata Loew. "Saya menghormati Argentina, yang akan datang ke Jerman dengan motivasi tinggi dan tidak akan memberi kami kemenangan."

Marco Reus dan Mario Gotze dipastikan tampil. Sementara Phillip Lahm, Miroslav Klose, dan Per Mertesacker absen karena pensiun setelah sukses meraih trofi Piala Dunia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)