Pusam Kandaskan Perjuangan PSM

Selasa, 02 September 2014 - 00:02 WIB
Pusam Kandaskan Perjuangan PSM
Pusam Kandaskan Perjuangan PSM
A A A
SAMARINDA - Putra Samarinda (Pusam) berhasil meraih tingga angka setelah mampu mengandaskan perlawanan tamunya PSM Makasar dengan skor 2-1. Gol Persisam dicetak oleh Illija Spasojevic dan Naser Al Sebai di massa injury time babak kedua melalui titik putih.

PSM Makassar sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Syamsul Haeruddin melalui tendangan bebas setelah Rasyid Bakri dilanggar di depan kotak penalti Pusam.

Begitu peluit pertandingan dimulai dibunyikan oleh wasit Djumadi Effendi, kedua tim saling jual beli serangan. Melalui skema permainan terbuka, pada menit ke-21, Spasosevic berhasil mengelabui pemain bertahan PSM dan melepaskan tembakan keras ke kiri gawang Markus Horison.

Meski sudah berhasil membobol gawang PSM Makassar, skuad Elang Borneo tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang emas tercipta namun penyelesaian akhir yang buruk sehingga skor tak berubah.

PSM Makassar bukan tanpa peluang pada babak pertama. Namun sejumlah peluang gagal dituntaskan menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Pusam.

Di babak kedua, Pusam mengendurkan serangannya. Hal ini dimanfaatkan oleh PSM Makassar untuk terus menekan pertahanan Pusam. Pada menit ke-60, Rasyid Bakrie yang mencoba menerobos pertahanan Pusam dengan umpan satu dua sehingga harus dilanggar oleh bek Pusam persis di depan kota penalti.

Syamsul Haeruddin menjadi algojo mengambil tendangan bebas. Tendangannya menyasar pojok kanan gawang Pusam yang tak mampu dihalau oleh Rivky Mokodompit.

Mendapat gol balasan, Pusam meningkatkan intensitas serangannya. Sementara PSM mencoba memaksakan hasil seri.

Di massa injury time, bek Pusam M Roby menerobos ke kotak penalti PSM. Dari sisi kiri gawang Markus Horison, Roby coba melepaskan umpan. Namun bek PSM berusaha menghalau umpan tersebut sehingga terjadi benturan.

Hakim garis mengangkat bendera menandakan ada pelanggaran. Wasit [un menunjuk titik putih. Keputusan ini langsung diprotes pemain PSM. Pertandingan sempat terhenti beberapa menit akibat aksi protes tersebut.

Bahkan supporter PSM turun dari tribun penonton mencoba mengejar wasit. Pemain PSM mencoba menghalau supporternya. Aparat keamanan langsung sigap masuk ke lapangan mengamankan beberapa supporter tersebut.

Dengan tenang, dari titik putih, Naser Al Sebai berhasil mengcoh Markus. Markus mati langkah sehingga memberikan keunggulan bagi Pusam.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)