Polres Bangkalan Ancam tak Keluarkan Izin

Selasa, 02 September 2014 - 14:29 WIB
Polres Bangkalan Ancam tak Keluarkan Izin
Polres Bangkalan Ancam tak Keluarkan Izin
A A A
BANGKALAN - Pasca pertandingan antara Persepam Madura United (PMU) melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Senin (1/9) sore, yang diwarnai kericuhan, rupanya membuat jajaran polres setempat geram. Bahkan, Polres Bangkalan mengancam tidak akan mengeluarkan izin pada pertandingan berikut.

Aparat keamanan meminta para suporter bersedia diajak kerjasama dengan baik. Jika tidak, polisis mengancam tidak akan mengeluarkan izin. Sebab, akibat ulah anarkisnya membuat sejumlah fasilitas publik seperti pagar tribun rusak. Padahal, biayanya sangat besar. Beruntung tidak sampai ada korban dalam insiden tersebut.

"Kami tidak akan mengeluarkan izin pertandingan lagi, kalau suporter masih berbuat anarkis seperti pertandingan kemarin sore," terang Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono, saat dikonfirmasi Selasa (2/9).

Menurut Sulis, para suporter dalam memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya harus dengan cara yang baik. Tidak boleh sampai tersulut emosi, bahkan berujung pada perbuatan anarkis. Hal semacam itu tidak dibenarkan karena hanya akan berdampak negatif. "Para suporter harus bisa menahan emosi. Jaga kondusivitas di lapangan, tidak boleh melempar botol ke tengah lapangan dan lakukan pengrusakan," paparnya.

Disinggung apakah laga pamungkas antara PMU vs Persipura yang dijadwalkan akan bermain di SGB pada Jumat (5/9) terancam gagal lantaran persoalan izin, ia mengaku tidak demikian. Namun, sebelum pertandingan tepatnya saat tehnical meeting (TM), pihaknya akan meminta kepada kedua tim yang akan bertanding agar bisa menjaga keamanan.

"Tetap saya berikan izin. Nanti saat TM tolong menajer PMU dan Persipura saling menjaga keamanan. Jangan sampai kacau seperti kemarin. Banyak pagar yang dirusak, kan sayang. Saat pertandingan kemarin, kami menerjunkan 160 personil untuk mengamankan pertandingan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)