Gattuso Bebas dari Tuduhan Pengaturan Skor

Selasa, 02 September 2014 - 17:39 WIB
Gattuso Bebas dari Tuduhan Pengaturan Skor
Gattuso Bebas dari Tuduhan Pengaturan Skor
A A A
CREMONA - Mantan gelandang AC Milan Gennaro Gattuso bernapas lega. Sosok yang kini melatih klub Yunani OFI Crete itu bebas dari keterlibatan skandal Calcioscommesse atau perjudian dan manipulasi skor pertandingan. Pengadilan Cremona, Italia, telah membersihkan nama Gattuso dari tuduhan tersebut, Senin (1/9) malam waktu setempat.

"Tidak ada cukup bukti yang mendukung keterlibatan Gattuso dalam mengatur pertandingan Milan atau partisipasinya dalam konspirasi itu," ungkap hakim dari Pengadilan Cremona Guido Salvini dalam sidangnya.

Tuduhan terhadap Gattuso terjadi pada Desember 2013, berdasarkan obrolan Gattuso melalui pesan singkat dan telepon dengan sejumlah pihak yang ditangkap dalam kasus itu, antara lain Francesco Bazzani.

Polisi Cremona pun menggerebek kediamannya saat itu, dan menyelidiki keterlibatan Gattuso dalam sejumlah laga yang melibatkan Milan, Juventus, dan Inter Milan. Sejumlah laga yang disorot antara lain Milan vs Lazio, Chievo vs Milan (keduanya berlangsung Februari 2011), Milan vs Bari (Maret 2011), Juventus vs Lazio (April 2012), dan Palermo vs Inter (April 2013).

Gattuso selalu berkeras dirinya tak bersalah dan pada hari Senin secara resmi namanya dibersihkan. "Saya selalu bersikap tenang. Saya tak pernah punya noda dalam karier saya. Dalam hidup saya tak pernah berjudi," kata Gattuso.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4029 seconds (0.1#10.140)