Kluivert Sebut Blind Pemain Kunci United

Selasa, 02 September 2014 - 17:55 WIB
Kluivert Sebut Blind Pemain Kunci United
Kluivert Sebut Blind Pemain Kunci United
A A A
AMSTERDAM - Mantan Asisten Pelatih Timnas Belanda, Patrick Kluivert optimis Daley Blind yang memutuskan pindah ke Manchester United dari Ajax Amsterdam, akan menjadi pemain kunci di klub barunya tersebut. Pasalnya, Kluivert menilai, Blind merupakan pemain yang pintar.

"Blind pemain yang sangat pintar. Dia bisa membaca permainan dengan sangat baik. Anda telah melihatnya saat Piala Dunia kemarin, dia bermain di semua pertandingan," ujar Kluivert di Talksport, Selasa (2/9).

Blind, Kluivert, serta pelatih United, Louis van Gaal memang pernah bekerja sama di timnas Belanda saat Piala Dunia Brazil Juni lalu. Mereka berhasil membawa Belanda menjadi juara tiga di ajang sepak bola empat tahunan tersebut.

Lebih lanjut, kedatangan Blind ke Old Trafford sendiri memang diinginkan oleh Van Gaal. Maklum, berkaca pada Piala Dunia lalu, Blind kerap menjadi pilihan utama pelatih berjuluk Tulip Besi tersebut.

Di United, tampaknya posisi itu akan tetap dimiliki Blind. Pasalnya, posisi bek kiri tengah lowong pasca Patrice Evra memutuskan hengkang ke Juventus. Kluivert pun menganggap, Blind akan mampu berperan maksimal bersama United.

"Dia akan menjadi pemain kunci di antara pertahanan, tengah dan penyerang. Dia memberikan kecepatan dalam pertandingan," tutup pria yang juga legenda Barcelona tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)