Schweinsteiger Kapten Baru Der Panzer

Selasa, 02 September 2014 - 19:56 WIB
Schweinsteiger Kapten Baru Der Panzer
Schweinsteiger Kapten Baru Der Panzer
A A A
DUESSELDORF - Pelatih Joachim Loew menunjuk Bastian 'Schweini' Schweinsteiger sebagai kapten anyar Der Panzer. Schweini menggantikan Philipp Lahm yang pensiun pada 18 Juli lalu.

"Dalam beberapa tahun terakhir Bastian (Schweinsteiger) menjadi pelapis Philipp Lahm. Bagi saya, Schweinsteiger adalah pilihan yang jelas. Dia punya banyak pengalaman dan performa yang baik dalam skuad," kata Loew dilansir laman resmi Bundesliga, Selasa (2/9).

Sayangnya kemimpinan Scwheini belum bisa disaksikan saat Jerman menjamu Argentina pada laga persahabatan di Esprit Arena, Duesseldorf, Rabu (3/9). Schweini mengalami cedera lutut sehngga absen di dua laga internasional bersama Der Panzer.

Sebagai pengganti Schweinsteiger, kiper Manuel Neuer akan mengenakan ban kapten di pertandingan melawan Argentina. Neuer menjadi bagian dari pergeseran kepemimpinan di tubuh Der Panzer. Neuer akan berbagi dengan Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Sami Khedira.

Menghadapi Argentina, Loew juga belum bisa menurunkan Hummels dan Jerome Boateng yang masih berkutat dengan cedera. Sedangkan Khedira masih menunggu kondisi terbaik.

Laga melawan Argentina menjadi ulangan final Piala Dunia 2014, dimana Jerman menjadi juara dunia setelah mengalahkan Argentina 1-0 lewat perpanjangan waktu di Estadio do Maracana, 13 Juli lalu.

Bagi Jerman, laga ini menjadi uji coba yang bagus setelah Der Panzer ditinggal Lahm, Miroslav Klose, dan Per Mertesacker yang memilih pensiun. Setelah melawan Argentina, Jerman melakoni Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Skotlandia, empat hari kemudian.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9068 seconds (0.1#10.140)