Tur Eropa Garuda Jaya Tak Jelas

Selasa, 02 September 2014 - 22:23 WIB
Tur Eropa Garuda Jaya Tak Jelas
Tur Eropa Garuda Jaya Tak Jelas
A A A
JAKARTA - Rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Eropa, hingga hari ini belum menemui kejelasan. Entah karena terkait performa skuat Garuda Jaya -julukan timnas U-19- yang tengah merosot, tapi pihak Badan Tim Nasional (BTN) mengatakan masih perlu melakukan persiapan untuk menjalani Tur Eropa.

Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin menambahkan pihaknya masih kesulitan mencapai kata sepakat dengan sponsor agar skuat besutan Indra Sjafri bisa terbang ke Eropa untuk berlatih di sana. "Hari ini kami belum bisa pastikan lawannya karena masih menunggu pihak sponsor. Jadi belum bisa dijelaskan," ucap Sefdin di kantor PSSI, Jakarta (2/9).

Soal lawan yang akan dihadapi, sebelumnya Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan jika Evan Dimas dan kawan-kawan akan ke Spanyol. Namun menurut Sefdin, hal tersebut juga masih belum jelas, meski Spanyol terbuka lebar jadi tujuan skuat Garuda Jaya.

"Inggris tidak mungkin, sebab lagi musim dingin di sana. HPU (High Performance Unit) sudah rekomendasikan Spanyol dan Italia, jadi belum pasti Spanyol, yang jelas tur Eropa," tandasnya.

Pelatnas di Eropa merupakan fase terakhir bagi Evan Dimas dkk jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Rencananya, Garuda Jaya akan melakoni 4-6 uji coba saat pelatnas digelar di Inggris atau Spanyol. BTN dijadwalkan akan mengumumkan detail soal rencana Timnas U-19 ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4153 seconds (0.1#10.140)