Elang Jawa Menang, Pelatih Evaluasi Finishing

Rabu, 03 September 2014 - 09:51 WIB
Elang Jawa Menang, Pelatih Evaluasi Finishing
Elang Jawa Menang, Pelatih Evaluasi Finishing
A A A
SLEMAN - PSS Sleman mengawali putaran 16 Besar dengan mulus. Skuad Elang Jawa memaksa Persewangi Banyuwangi pulang dengan kekalahan 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Kepala PSS, Hery Kiswanto mengatakan, tiga poin yang diraih Elang Jawa cukup disyukurinya. Namun, masih harus ada perbaikan di dalam skuadnya. "Tiga poin kita apresiasi, walaupun permainan tidak sesuai apa yang kita inginkan,''tuturnya.

Perbaikan yang harus dilakukannya, salah satunya adalah mengenai finishing touch. Striker Elang Jawa dianggapnya kurang tajam."Kemenangan ini menjadi modal awal bagi kita dan harus dijaga konsistensinya. Perbaikan masalah finishing touch, masih harus kita lakukan," ucapnya.

Dengan mengandalkan duet Saktiawan Sinaga dan Guy Junior di lini depan, PSS mampu lebih dominan menyerang. Beberapa kali, para pemain bertahan Persewangi pun harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju serangan.

Hasilnya, baru di menit ke-21 skuad Elang Jawa mampu memecah kebuntuan. Saktiawan Sinaga yang menembus tembok pertahanan lawan, terpaksa dijatuhkan pemain mereka di dalam kotak penalti. Wasit Untung dari Jakarta menunjuk titik putih.

Wahyu Gunawan, pemain belakang PSS yang ditunjuk sebagai algojo pun mampu menyelesaikannya dengan baik. Skor yang berubah menjadi 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, gempuran PSS pun tak berhenti, dengan mengandalkan serangan dari sayap mereka, Dicky Prayoga di sisi kanan, dan Mudah Yulianto di kiri, terus melakukan pentrasi. Sesekali, umpan dari Mudah, pemain yang pernah mewarnai pemusatan latihan nasional (pelatnas) Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23 itu pun membahayakan gawang lawan.

Kiper Persewangi, Nanda Pradana, harus jatuh bangun menjaga jala gawangnya agar tak tertembus.
Di menit ke-77, Elang Jawa baru mampu menggandakan keunggulan. Umpan dari Mudah Yulianto dari sisi kiri, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kapten, Anang Hadi yang berada di mulut gawang Persewangi.

Tendangan kerasnya pun mampu memaksa kiper Persewangi memungut bola dari jala gawangnya untuk yang kedua kalinya. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PSS.Kedudukan ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8756 seconds (0.1#10.140)