Gantikan Xavi, Barca Pernah Kejar Kroos

Rabu, 03 September 2014 - 20:55 WIB
Gantikan Xavi, Barca Pernah Kejar Kroos
Gantikan Xavi, Barca Pernah Kejar Kroos
A A A
BARCELONA - Gelandang anyar Real Madrid, Toni Kroos kabarnya pernah sangat diinginkan Barcelona dalam upaya mencari pengganti Xavi Hernandez pada jendela transfer musim panas ini. Tapi upaya klub asal Catalan gagal, setelah mantan pemain Bayern Muenchen itu memilih mendarat ke Santiago Bernabeu -kandang Madrid-.

Seperti dilansir Football-Espana, Rabu (3/9) Xavi sendiri belakangan kerap dikabarkan bakal meninggalkan La Blaugrana musim lalu. Sementara Kross yang saat itu menolak perpanjang kontrak bersama The Bavarians -julukan Bayern-, coba dimanfaatkan Barca untuk melakukan pendekatan. Tapi sayang kesepakatan kedua tim urung terjadi.

Madrid bergerak lebih cepat untuk mendapatkan jasa pemain 24 tahun itu dengan mengajukan tawaran yang tidak mungkin ditolak Madrid. Xavi sendiri akhirnya memilih tetap berada di Barca, dan mendatangkan kapten Sevilla, Ivan Rakitic pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara kedatangan Kroos ke Bernabeu harus dibayar mahal dengan keluarnya dua pemain inti Los Blancos. Xabi Alonso menggantikan posisi Kross di skuat Bayern, sementara Angel Di Maria merapat bersama Manchester United dengan label pemain termahal Liga Premier Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9216 seconds (0.1#10.140)