Kendalikan Emosimu, Wong Kito Mudo!

Kamis, 04 September 2014 - 13:06 WIB
Kendalikan Emosimu, Wong Kito Mudo!
Kendalikan Emosimu, Wong Kito Mudo!
A A A
PALEMBANG - Sukses skuad Sriwijaya FC U-21 meraup poin penuh di laga perdana babak 12 Besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 belum membuat manajemen klub merasa puas. Emosi Laskar Wong Kito Mudo yang masih labil saat mengalahkan Persebaya U-21 dengan skor 3-2 menjadi salah satu fokus utama pembenahan tim.

Dua gol balasan Persebaya U-21 melalui eksekusi penalti memperlihatkan penggawa Laskar Mudo Wong Kito masih belum mampu mengontrol emosi, terutama di barisan pertahanan. Jika tidak segera dibenahi, dikhawatirkan hal itu justru akan menjadi bumerang bagi tim besutan Andi Susanto di laga selanjutnya menghadapi Persija U-21. Apalagi di pertandingan pertama, Young Tigers, julukan Persija U-21, sukses memaksa tim kuat Persita U-21 berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Asisten Manajer SFC U-21, Bambang Supriyanto mengemukakan, dari hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya bersama para asisten pelatih dari pertandingan pertama kemarin, pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik. Hanya saja pemain masih kesulitan mengendalikan emosi saat sedang bertanding.

''Untuk sementara hanya itu (emosi) saja kekurangan tim yang harus segera dibenahi. Terutama Akbar Zakaria (bek), dia mudah sekali terpancing emosi oleh lawan. Sehingga tim lawan dua kali mendapatkan penalti,”ujarnya menyesalkan.

Faktor emosi, memang menjadi salah satu penyebab tim kehilangan fokus. Namun diakui Bambang, hal itu dipicu faktor nonteknis, yakni seringnya keputusan kontroversial dari wasit yang dinilai merugikan SFC selama pertandingan.

''Soal emosi memang kita tidak bisa menjamin untuk mengendalikannya. Apalagi di dalam pertandingan. Tapi kita akan berusaha memperbaiki kekurangan kita untuk pertandingan selanjutnya,”lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)