Enam Tim Lolos Enam Besar

Kamis, 04 September 2014 - 16:10 WIB
Enam Tim Lolos Enam Besar
Enam Tim Lolos Enam Besar
A A A
SLEMAN - Enam tim melewati babak 12 Besar Divisi I. Persibat Batang, PS Badung Bali, Cilegon United, Persatu Tuban, Persibas Banyumas dan Perserang Serang lolos untuk memperebutkan dua tiket promosi ke Divisi Utama musim 2015.
Pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/9), Persibat yang menghadapi Persatu menang dengan skor 3-1. Permainan Persibat cukup dominan dengan unggul 3-0 di babak pertama. Tiga gol Persibat dicetak oleh Dani Marvelous di menit ke-16, Cahya Sumirat (22'), dan Hapidin (36').

Persatu memperkecil ketinggalan pada menit ke-57 melalui Yadi Hadiar. Skor ini pun bertahan hingga menit akhir pertandingan. Meski kalah, Persatu tetap menemani Persibat yang tergabung dalam grup T. Pasalnya, di dua laga sebelumnya mereka berhasil menyingkirkan PSP Padang dan PSGL Gayo Lues.

Dalam persaingan di Grup U, Persibas dan Perserang menjadi wakil yang lolos ke babak berikutnya. ''Kami mampu lolos menemani Perserang, menjadi runner-up. Setelah Persipani ditekuk Perseden Denpasar dengan skor 1-2,''kata Pelatih Persibas, Putut Wijanarko

Sementara, pelatih Perserang, Yusack Sutanto mengatakan, dia merasa puas dengan kinerja anak-anak asuhannya selama di putaran 12 besar ini. selanjutnya, targetnya adalah untuk bisa mendapatkan satu tiket promosi ke kasta kedua Liga Indonesia.''Dari hasil ini kita cukup puas,''tuturnya.

Di Grup S, diwakili oleh Cilegon United bersama PS Badung. Enam tim keseluruhan tersebut akan masuk ke putaran enam besar yang akan dilakukan pada 8 September mendatang. Mereka akan memperebutkan juara dan runner-up yang secara otomatis mendapatkan tiket promosi.

Kemudian di peringkat tiga sampai enam, nantinya mereka akan masuk ke 32 besar Liga Nusantara. Dari putaran 32 besar tersebut, nantinya memperebutkan enam tiket ke kompetisi Divisi Utama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)