Scholes Usulkan Rooney Jadi Gelandang

Jum'at, 05 September 2014 - 14:29 WIB
Scholes Usulkan Rooney Jadi Gelandang
Scholes Usulkan Rooney Jadi Gelandang
A A A
LONDON - Legenda Manchester United dan timnas Inggris, Paul Scholes merasa, Wayne Rooney lebih baik ditempatkan sebagai gelandang ketimbang penyerang, saat Inggris meladeni Swiss di kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (8/9) waktu setempat.

"Ini adalah solusi radikal dan satu yang saya ingin ajukan untuk melawan Swiss. Saya akan memainkan Wayne Rooney di tengah," kata Scholes seperti dikutip Sports Mole, Jumat (5/9).

Scholes beralasan, Rooney, yang juga mantan koleganya di United, merupakan pengoper yang baik. Bahkan, Scholes menganggap Rooney dapat berperan sebagai gelandang lebih baik daripada siapapun.

"Tidak ada alasan menyebut Rooney bukan seorang penyerang berkelas. Jejak rekamnya mengatakan demikian. Idealnya, saya ingin punya dua Rooney, satu sebagai pengumpan dan satu sebagai penyelesainya," ujar Scholes.

Rooney sendiri tetap diturunkan Roy Hodgson sebagai penyerang saat Inggris menang 1-0 atas Norwegia dalam laga persahabatan, Kamis (4/9) lalu.

Di sisi lain, Inggris sebetulnya sudah memiliki stok pemain tengah melimpah. Sebut saja Jack Wilshere, Jordan Henderson, dan James Milner.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)