Cegat Ferry Paulus, The Jak Bentrok dengan Aparat

Jum'at, 05 September 2014 - 21:32 WIB
Cegat Ferry Paulus, The Jak Bentrok dengan Aparat
Cegat Ferry Paulus, The Jak Bentrok dengan Aparat
A A A
JAKARTA - Laga lanjutan Indonesian Super League 2014 antara Persija Jakarta versus Barito Putera yang berakhir 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/9) malam, diwarnai insiden bentrokan antara suporter dengan aparat keamanan.

Insiden kericuhan itu berawal dari keinginan puluhan suporter fanatik Persija, The Jak Mania untuk bertemu dengan Ketua Umum Persija, Ferry Paulus seusai pertandingan. Mereka mencoba untuk mencegat Ferry Paulus di gerbang luar stadion. Namun, upaya itu digagalkan oleh pihak keamanan.

Kesal karena gagal bertatapan dengan Ferry Paulus, salah satu The Jak Mania, yang diketahui berasal dari Pondok Gede, pun menyalakan petasan di sekitar gerbang tersebut.

Aparat keamanan yang gerah dengan aksi tersebut, akhirnya melakukan tindakan represif. Mereka pun membuat kerumunan puluhan The Jak tersebut kocar-kacir.

Tak lama setelah itu, salah satu The Jak yang diduga memicu insiden kericuhan berhasil diamankan oleh aparat keamanan.

The Jak sendiri ingin menemui Ferry Paulus, karena mereka ingin meminta pertanggungjawaban Paulus, menyusul gagalnya Persija melaju ke babak delapan besar ISL.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0112 seconds (0.1#10.140)