Garuda Jaya Fokus Latihan Benahi Pertahanan

Selasa, 09 September 2014 - 14:30 WIB
Garuda Jaya Fokus Latihan Benahi Pertahanan
Garuda Jaya Fokus Latihan Benahi Pertahanan
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 hari ini melakukan latihan taktis di Lapangan Halim dalam rangka pemusatan latihan jelang tur ke Eropa. Tim berjuluk Garuda Jaya terlihat sibuk berlatih pola permainan bertahan. Pelatnas di Eropa merupakan fase terakhir bagi Evan Dimas dkk jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

"Pada latihan kali ini kami memperbanyak free kick, supaya anak-anak tahu prinsip bagaimana cara bertahan yang sabar dan full konsentrasi. Kenapa tendangan bebas, sebab ada set pieces untuk free kick dengan lawan berpostur tinggi seperti Korea. Kami harus hindari mereka melakukan umpan silang," jelas pelatih timnas U-19, Indra Sjafri di Halim, Selasa (9/9).

Rencananya, Garuda Jaya akan melakoni 4-6 uji coba saat pelatnas digelar di Inggris atau Spanyol. BTN dijadwalkan akan segera mengumumkan detail soal rencana Timnas U-19 ini. Sementara terkait lawan yang bakal dihadapi skuat Garuda Jaya di Eropa masih belum jelas. Kendati demikian, Indra menilai jika lawan berpostur tinggi akan sangat membantu timnya belajar soal bagaimana mengatasi pertahanan.

"Sangat penting untuk mengatasi lawan yang berpostur tubuh lebih tinggi. Kami sempat berdiskusi dengan pelatih Usbekiztan, dari hasil pengamatan. Mereka sering melakukan umpan silang, jadi kami ingin uji coba dapat memandu kami," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6089 seconds (0.1#10.140)