Juku Eja Ubah Komposisi Legiun Asing

Rabu, 10 September 2014 - 16:13 WIB
Juku Eja Ubah Komposisi Legiun Asing
Juku Eja Ubah Komposisi Legiun Asing
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar mengisyaratkan untuk mengubah komposisi legiun asing pada Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dari empat legiun asing yang dimiliki oleh skuad Juku Eja, hanya Boman Irie Aime paling layak dipertahankan.

Stopper asal Pantai Gading tersebut mampu tampil konsisten semenjak direkrut pada pertengahan putaran pertama ISL lalu. Sedangkan tiga pemain asing lainnya masih terus dipertimbangkan. Seperti Michael William Baird yang sering absen karena dilanda cedera ligamen.

Selain Michael, skuad Juku Eja memiliki Mamadou Lamarana Diallo. Striker asal Guinea itu belum memperlihatkan kontribusi maksimal. Sejak didatangkan diawal putaran kedua lalu, dirinya baru mencetak satu gol di kompetisi resmi. Padahal dirinya kerap diturunkan sebagai starter dari delapan pertandingan yang dijalaninya.

Yang lebih parah adalah Camara Fasawwa. Mantan pemain PSLS Lhokseumawe tersebut baru dua kali dimainkan selama putaran kedua. Pemain berambut gimbal ini, selalu kalah saingan dengan gelandang lokal milik PSM, seperti Rasyid Bakri, Syamsul Khaeruddin, dan Ardan Aras. Hingga dirinya hanya kerap menghangatkan bangku cadangan.

Wakil Manajer PSM Abriadi Muhara, mengatakan meski sata ini pihaknya belum mendapatkan laporan tim kepelatihan terhadap penilaian para pemain, namun pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap lengiun asingnya. "Kalau dilihat, hanya Boman yang bagus,"kata dia.

Abriadi yang juga mantan manajer Arema Malang tersebut mengatakan, seharusnya pemain asing mempunyai kemampuan di atas rata-rata alias lebih baik dibanding pemain lokal. Hal tersebut dikarenakan, mereka dikontrak lebih besar daripada pemain lokal yang ada. "Mudah-mudahan musim depan bisa mendapat pemain asing yang lebih berkualitas," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0446 seconds (0.1#10.140)