Inter Pasang Target 10 Besar Dunia

Kamis, 11 September 2014 - 18:58 WIB
Inter Pasang Target 10 Besar Dunia
Inter Pasang Target 10 Besar Dunia
A A A
JAKARTA - Target kembali menjadi 10 klub terbesar dunia diusung Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers bertajuk Meet The President di Jakarta. Pasca meraih treble winners di musim 2010, Inter memang bisa dibilang kalah bersaing dengan Juventus, AS Roma dan Napoli.

Inter terakhir kali meraih trofi yakni pada musim 2010-2011 dengan merebut trofi Coppa Italia. "Target untuk Inter Milan, sesuai pembicaraan dengan Moratti yaitu kembali menjadi 10 klub terbesar di dunia," ungkap Thohir di Jakarta, Kamis (10/9).

Thohir menambahkan untuk mencapai target tersebut, Inter harus lebih dulu masuk sebagai 10 klub dengan revenue (pendapatan) terbesar di dunia. "Itu sangat penting. Sebab dengan itu pengeluaran bisa lebih besar," lanjut pria yang juga pemilik klub Major League Soccer (MLS) DC United tersebut.

Selain faktor pendapatan, hubungan dengan fans Inter dan peremajaan skuat juga dipandang penting oleh Thohir. Menurutnya, peremajaan tim diperlukan di era sepak bola moderen sekarang ini. "Memudakan skuat penting karena sepak bola modern memerlukan fisik yang luar biasa. Lihat saja Piala Dunia kemarin, pemain lari terus sepanjang pertandingan," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)