Krisis Pemain, Persebaya Asah Skuad U-21

Sabtu, 13 September 2014 - 05:29 WIB
Krisis Pemain, Persebaya Asah Skuad U-21
Krisis Pemain, Persebaya Asah Skuad U-21
A A A
SURABAYA - Persiapan Persebaya jelang babak Delapan Besar masih tertatih-tatih. Program latihan belum berjalan maksimal lantaran menunggu kedatangan skuad Persebaya U-21. Kedatangan skuad Bledhuk Ijo muda memang diperlukan lantaran tim senior banyak kehilangan pemain akibat cedera maupun terpanggil memperkuat Timnas U-23.

Saat ini hanya ada 10 pemain yang mengikuti latihan dari total 21 pemain. Dua di antaranya juga masih mengalami cedera, yaitu Vava Mario Zagalo dan Abdurahman Lestaluhu. Sedangkan lima pemain yang membela Timnas U-23, proyeksi Asian Games XVII adalah Alfin Tuasalmony, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, Fandi Eko Utomo, dan Dedi Kusnandar.

Satu lagi, Ricardo Salampessy harus istirahat total selama dua pekan setelah lutut kanan dihantam cedera. Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengatakan akan memaksimalkan peran pemain Persebaya U-21 untuk mengatasi krisis pemain."Kalau internal game, mungkin saya akan buat dua atau tiga kali dan akan melibatkan pemain U-21," ucap pelatih yang akrab dipanggil RD ini.

Namun rencana memperbanyak game internal, belum bisa langsung digeber. Sebab Persebaya U-21 masih bertarung di Palembang, pekan ini."Pasti kalau mereka Persebaya U-21 sudah selesai dari Palembang, mungkin ada beberapa yang sudah bisa gabung dengan kita," ucap pelatih yang akrab disapa RD ini.

Selain itu, RD juga merencanakan dua uji coba lawan tim yang selevel selama jeda babak delapan besar, "Kami masih cari tim mana yang bisa kita ajak ujicoba, kerena hampir semua tim ISL yang tidak lolos delapan besar sudah libur. Harapan saya bisa dua kali, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)