Psikolog Pulihkan Mental Elang Jawa

Sabtu, 13 September 2014 - 05:34 WIB
Psikolog Pulihkan Mental Elang Jawa
Psikolog Pulihkan Mental Elang Jawa
A A A
SLEMAN - Tiga hari persiapan jelang laga menjamu Martapura FC pada Selasa (16/9) nanti, pelatih PSS Sleman fokus pengembalian mental anak-anak asuhannya. Sebab, skuad berjuluk Elang Jawa ini baru saja mengalami kekalahan beruntun di dua laga tandang terakhir.
Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto mengatakan, fokus utamanya saat ini mengembalikan mental pemain. Kalau untuk latihan taktik dan teknik tak ada yang spesial, hanya seperti biasanya. "Kita pulihkan mental anak-anak, kita siapkan supaya bisa siap, enjoy dalam bermain. Kalau untuk taktik, mungkin seperti biasanya," kata dia, ditemui Jumat (12/9).

Pengembalian mental anak-anak asuhannya tersebut, hanya sekedar memberikan motivasi. Tidak seperti yang pernah dilakukan, dengan memanggil psikolog untuk mendampinginya. Meski sebenarnya, ia mengaku itu sangat diperlukan. "Semaksimal kita untuk memberikan motivasi. Sebenarnya dulu yang pernah dilakukan pada putaran pertama, yaitu ada pendampingan dari psikolog perlu juga,"ujarnya.

Mengalami dua kali kekalahan tandang, yaitu menantang Persigubin Gunung Bintang pada 6 September dan Martapura pada 10 September lalu memang cukup berpengaruh terhadap semangat pemain. Terutama saat kalah melawan Martapura, dengan skor 4-3.

"Lawan Martapura, di babak pertama kita benar-benar bermain jelek. Tapi di paruh kedua, semuanya bisa bermain bagus, saya salut, mereka bisa lebih disiplin. Seharusnya pun hasil akhir kemarin 4-4, tapi satu gol kita dianulir oleh wasit. Wasit tengah sudah menunjuk titik tengah, tapi asisten wasit mengangkat bendera (offside)," ucapnya.

Ia berharap, di laga kandang ini anak-anak asuhannya mampu untuk memetik poin. Sebab, tambahan poin sangat dibutuhkan jika masih ingin lolos ke babak selanjutnya. Sebab, di grup L, tim ini masih berkutat di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Di atasnya ditempati Persigubin dan Martapura yang sama-sama mengemas tujuh poin. Di tempat terakhir, dihuni oleh Persewangi yang masih belum mendapatkan poin. Sementara, setiap grup di putaran 16 besar ini hanya akan diambil dua tim untuk masuk ke babak delapan besar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)