Lawan Malaysia, Indonesia Pakai Jurus Baru

Minggu, 14 September 2014 - 16:33 WIB
Lawan Malaysia, Indonesia Pakai Jurus Baru
Lawan Malaysia, Indonesia Pakai Jurus Baru
A A A
SIDOARJO - Jelang pertandingan Pertandingan Indonesia vs Malaysia, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan menggunakan jurus baru (taktik) kepada asuhnya agar tampil lebih baik saat menghadapi Malaysia dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9).

Pasca hasil mengecewakan lawan Yaman, Alfred memang telah melakukan evaluasi dan upaya perbaikan dalam permainan Skuad Garuda.

"Ya, coach Alfred Riedl memang kurang puas saat melawan Yaman. Tapi kita di tim pelatih sudah evaluasi dan akan ada perubahan lawan Malaysia besok," kata Widodo C Putro, asisten pelatih Timnas dalam keterangan persnya.

Saat melawan Yaman, Timnas memang gagal menyuguhkan penampilan yang menawan. Hanya saja, sedikit dimaklumi karena saat itu Firman Utina dkk baru bergabung dua hari di Yogyakarta, setelah berkompetisi.

"Dari hasil evaluasi, masalah kebugaran memang jadi penyebab para pemain tidak bisa memainkan taktik dengan baik, pressing lemah dan akurasi umpan serta kontrol bola yang tidak seperti biasanya. Tapi, dalam sepekan ini ada perbaikan dalam hal kebugaran pemain," papar Widodo.

Lebih lanjut, Widodo juga menjelaskan mengenai kondisi timnas yang belum pernah bisa berkumpul semua. Seperti pemain yang bermain di luar negeri, maupun yang tergabung di Persipura dan Timnas U23.

"Pemain-pemain ini belum final, tapi sebenarnya gambaran di tim pelatih sudah ada. Alfed melihat siapa yang terbaik dan konsisten selama persiapan," tegas Widodo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)