Rooney Samai Rekor Gol Thierry Henry di Liga Inggris

Senin, 15 September 2014 - 08:36 WIB
Rooney Samai Rekor Gol Thierry Henry di Liga Inggris
Rooney Samai Rekor Gol Thierry Henry di Liga Inggris
A A A
MANCHESTER - Satu gol ke gawang Quuens Park Rangers membuat striker Manchester United, Wayne Rooney menyamai rekor milik legenda Arsenal, Thierry Henry dalam daftar top skorer sepanjang masa Premier League.

Kapten timnas Inggris itu mencetak gol di menit ke-44. Berawal dari umpan matang Ander Herrera, Rooney melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan bola gagal dijangkau kiper QPR, Robert Green dan membuat timnya unggul 3-0 sebelum babak pertama berakhir.

Kini, Wazza-sapaan akrabnya-sudah mencetak 175 gol sepanjang karirnya di Liga Inggris. Torehan tersebut sama dengan yang dibuat oleh Henry semasa berseragam The Gunners.

Rooney membutuhkan 377 penampilan untuk bisa mencapai catatn tersebut. Sementara Henry cuma butuh 258 pertandingan untuk mendapatkan jumlah gol yang sama.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun itu berada di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Premier League. Ia membutuhkan 12 gol lagi untuk menyamai rekor legenda United, Andy Cole dan naik ke posisi runner-up.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)