Hadapi Kondisi Global, Ini yang Harus Dilakukan Perusahaan dan Karyawan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:00 WIB
loading...
Hadapi Kondisi Global, Ini yang Harus Dilakukan Perusahaan dan Karyawan
Perusahaan harus melakukan inovasi di tengah kondisi global saat ini. Foto/HeriPurnomo/MPI
A A A
JAKARTA - Kondisi ekonomi global saat ini sedang dalam masa yang sulit. Oleh sebab itu, perusahaan-perusahaan harus mengantisipasi dan melakukan berbagai inovasi dalam bisnisnya untuk bisa bertahan.



"Semisal dengan melakukan inovasi ke berbagai lini, tidak hanya fokus pada satu bisnis saja. Lalu melakukan diversifikasi produk. Tidak cuma di sektor yang sekarang ada, harus mulai coba di sektor lain dan perlebar portofolio," kata Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Redi Nusantara, dalam podcast Partai Perindo dengan tema "Pemutusan Hubungan Kerja dan Bagaimana Aturannya" Minggu (2/10/2022).

Redi juga mengingatkan kepada karyawan yang masih bekerja agar memberikan kinerja yang terbaik kepada perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut bisa eksis dan lebih baik dalam mengembangkan usaha.

Sedangkan untuk karyawan yang terkena PHK, Redi mengatakan bahwa mereka harus menumbuhkan kreativitas dan melihat peluang yang ada. Dengan demikian bisa menjadi sumber penghasilan baru.



"Misalnya bisnis online, sekarangkan semua bisa melalui online. Misalnya kita punya skill di sektor accounting, mungkin mulailah mengadakan seminar accounting online," tambahnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)