Ferdinand Sinaga Quat-trick, Indonesia Gulung Timor Leste

Senin, 15 September 2014 - 16:59 WIB
Ferdinand Sinaga Quat-trick, Indonesia Gulung Timor Leste
Ferdinand Sinaga Quat-trick, Indonesia Gulung Timor Leste
A A A
GOYANG - Timnas Indoneasia U-23 sukses menggulung Timor Leste dengan skor telak 7-0 dalam laga perdana Grup E sepak bola Asian Games 2014.

Bermain di Goyang Stadium, Korea Selatan, Senin (15/9) sore WIB. Penyerang Ferdinand Sinaga mencetak quat-trick di laga ini, sementara tiga gol lainnya disumbangkan oleh Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo.

Indonesia langsung mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, pada menit keenam, Ferdinand mengubah papan skor usai mengkonversi umpan silang Bayu Gatra. Sepakan keras penyerang Persib Bandung itu gagal dihalau kiper Timor Leste, Ramos Saozinho Ribeiro Maxanches.

Selang empat menit kemudian, Ferdinand memperbesar keunggulan Garuda Muda menjadi 2-0. Tanpa kawalan, Ferdinand berhasil mengoyak gawang Timor Leste.

Pada menit ke-28, Ramdani Lestaluhu nyaris mencetak gol. Sayangnya, tembakan jarak dekatnya melenceng tipis di kanan gawang Timor Leste.

Ferdinand membuat hat-trick pada menit ke-36. Tendangan kencangnya dari sisi kiri Timor Leste gagal dibendung Maxanches. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-58, Indonesia memperoleh peluang melalui Alfin. Sayangnya, sundulan pemain Persebaya Surabaya itu masih tipis di atas mistar gawang Timor Leste.

Indonesia mendapatkan tendangan penalti di menit ke-77 setelah pemain Timor Leste handsball di dalam kotak penalti. Alfin yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 4-0 untuk Indonesia.

Keunggulan anak asuh Aji Santoso ini kembali bertambah pada menit ke-82 lewat gol Novri Setiawan. Tiga menit kemudian, Ferdinand mencetak quat-trick. Kecoh bek Timor Leste, Ferdinand melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan.

Fandi Eko menambah pesta gol Garuda Muda pada menit ke-87. Memanfaatkan bola hasi reboud Ferdinand, penyerang Persebaya itu yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Maxanches.

Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya, skor 7-0 untuk Indonesia tetap tidak berubah. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia memimpin klasemen sementara Grup E.

Susunan Pemain

Timor Leste: Maxanches; Manek, Barbosa, Rangel, Oliveira Santos, Filipe; Gusmao, Soares, Pereira Boavida (26' Silva Araujo); Bertoldo, Araujo.

Indonesia: Andritany; Dany, Victor, Jufriyanto, Alfin; Bayu, Ramdani, Dedi Kusnandar, Manahati, Syakir; Ferdinand.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)