Van Gaal Puji Debut Blind

Senin, 15 September 2014 - 20:12 WIB
Van Gaal Puji Debut Blind
Van Gaal Puji Debut Blind
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) memetik tiga poin pertamanya saat menjamu Queens Park Rangers di Old Trafford, Minggu (14/9). Angel Di Maria mendapat aplaus atas perannya membawa The Red Devils menang 4-0. Tapi ada satu pemain lain yang mendapat pujian selangit dari pelatih Louis van Gaal, yakni Daley Blind.

Blind melakoni debut Liga Primer sejak diboyong dari Ajax Amsterdam, 1 September lalu. Kinerjanya tak hanya mengundang decak kagum, tapi juga mendapat pujian dari Van Gaal. Pemain serbabisa kelahiran Amsterdam, 9 Maret 1990 itu tampil penuh disiplin sebagai gelandang bertahan. Dia sukses melindungi lini pertahanan dan mampu mengontrol penguasaan bola dengan gerakan cerdas dan aliran umpan-umpan pendek yang akurat.

"Dia adalah pemain yang bisa melihat situasi terlebih dahulu," kata van Gaal kepada Manchester United TV. "Dia selalu bisa melepaskan umpan ke pemain yang bebas. Saat tidak memiliki bola, dia tahu kapan harus menekan lawan. Itu kemampuan yang sangat baik."

Gol MU dicetak Angel Di Maria pada menit ke-24, Ander Herrera menggandakan keunggulan pada menit ke-36, lalu Wayne Rooney (44), dan ditutup Juan Mata (58). "Saya suka Blind sebagai gelandang bertahan, tapi dia juga bisa bermain di posisi bek tengah atau fullback kiri. Dia bisa berlari selama 90 menit, dan selalu fit. Itu kualitas lain yang sangat baik yang dia miliki," puji Van Gaal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4462 seconds (0.1#10.140)