Persib Tak Terpengaruh Absennya 9 Pemain

Selasa, 16 September 2014 - 07:35 WIB
Persib Tak Terpengaruh Absennya 9 Pemain
Persib Tak Terpengaruh Absennya 9 Pemain
A A A
BANDUNG - Absennya sembilan pemain pilar tidak memengaruhi persiapan Persib Bandung menghadapi babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Dari total 21 pemain yang ada, delapan pemain terpanggil untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, ditambah satu pemain yang tengah menjalani ibadah haji. Situasi tersebut membuat Persib harus berlatih dengan 12 pemain.

Meski begitu, striker andalan Persib Bandung, Djibril Coulibaly mengatakan, hal itu justru akan memberikan dampak positif bagi kubu Maung Bandung. Pasalnya, sebagian besar pemain Persib masih dapat merasakan atmosfer pertandingan. Sedangkan tim lain yang tidak banyak mengirimkan pemainnya ke Timnas hanya menjalani latihan saja.

"Kalau kekompakkan kita sudah tidak masalah. Kita sudah hampir 10 bulan latihan dan bermain bersama. Saya kira, kami sudah sangat saling mengenal,"kata Djibril saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Djibril mengatakan pada dua laga awal di babak Delapan Besar nanti, menang menjadi 'harga mati' untuk Persib. Sebab, hal itu dapat menjadi penentu perjalanan Persib ke babak selanjutnya.

"Kita masih punya waktu untuk bisa latihan dengan tim yang lengkap. Dan saya pikir, masalah besarnya justru pada dua laga perdana nanti. Makannya kita akan upayakan untuk meraih poin penuh. Bukan hanya dua, tapi seluruh pertandingan," tegasnya.

Hal senada diungkapkan rekan se-negaranya Makan Konate, kendati ditinggal beberapa rekannya tak menyurutkan langkahnya untuk tetap menunjukkan yang terbaik.

Pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung ini ogah sesumbar. Apalagi di babak Delapan Besar nanti ketiga lawannya yakni Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, dan Pelita Bandung Raya (PBR) memiliki materi pemain yang tidak kalah jauh kualitasnya dengan Maung Bandung.

Konate menginstruksikan kepada seluruh rekan-rekannya untuk dapat mengerahkan segala kemampuannya lebih besar mengingat perebutan takhta juara semakin lebih ketat.

"Delapan Besar itu sangat berbeda. Tim-tim yang lolos semua tidak bisa dianggap remeh. Di babak Delapan Besar nanti kita hanya bermain enam pertandingan, tiga kandang dan tiga tandang. Dan untuk menjalani itu semua, membutuhkan banyak konsentrasi, kemampuan dan kekuatan kita,"tandasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)