Kuda Pegasus Perbaiki Transisi

Rabu, 17 September 2014 - 13:03 WIB
Kuda Pegasus Perbaiki Transisi
Kuda Pegasus Perbaiki Transisi
A A A
MEDAN - Kemenangan dramatis 3-2 yang diraih Pro Duta FC atas Persikabo Bogor, dalam lanjutan babak 16 besar Grup J Divisi Utama 2014 buah dari perjudian pelatih, Ansyari Lubis. Ya, Ansyari yang menurunkan Ghazali Siregar, Rahmad Hidayat dan M Yusuf di barisan depan, cukup jitu.

Ghazali dan Yusuf mendonasikan gol yang dilengkapi oleh Fiwi Dwipan semuanya tercetak melalui sundulan. Ansyari tidak menyangka, jika semua gol yang dicetak skuad Kuda Pegasus lahir dari sundulan.

Barisan belakang Persikabo yang memiliki postur tinggi, dirasa sulit untuk duel udara. Bahkan, ketiga pencetak gol Kuda Pegasus tidak memiliki postur badan yang tinggi, rata-rata di bawah 170 cm.''Iya, semua gol yang dicetak pemain lahir dari sundulan. Inilah drama sepak bola, apa pun bisa terjadi,''tuturnya.

Dari catatan pertandingan itu, Ansyari menilai Kuda Pegasus perbaiki transisi antara menyerang dan bertahan. Dua gol balasan yang dilesakkan Persikabo dirasanya tidak perlu terjadi. Dia kembali menekankan untuk perbaiki transisi menjadi pekerjaan rumah baginya.

Apa pun kelemahan tim bermarkas di Asam Kumbang, Sunggal ini, harus segera dibenahi dan bersiap menyambut sang pemuncak klasemen, PSIS Semarang. Keduanya akan melakoni pertemuan kedua di Stadion Teladan Medan, 20 September mendatang.

Tak hanya itu, Ansyari juga masih disibukkan mencari ramuan dalam mengeksekusi kesempatan. Tercatat, ada 13 peluang emas didapat Kuda Pegasus di pertandingan keempat itu. Rahmad Hidayat tercatat menjadi pemilik dari peluang tersebut.

''Ya, memang banyak peluang yang didapat dan terbuang sia-sia. Juga, gol Persikabo yang seharusnya bisa dihalau, tapi kenyataannya gol. Permasalahannya adalah transisi dan pemain yang kurang sigap. Ini yang harus kami perbaiki,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1523 seconds (0.1#10.140)