Ini Fakta Menarik Pertemuan Muenchen-City

Rabu, 17 September 2014 - 14:26 WIB
Ini Fakta Menarik Pertemuan Muenchen-City
Ini Fakta Menarik Pertemuan Muenchen-City
A A A
MUENCHEN - Bayern Muenchen dan Manchester City akan bertemu untuk yang kelima kalinya dalam ajang Liga Champions, yang kali ini di babak penyisihan Grup E, Kamis (17/9) dini hari nanti WIB. Sebelumnya, kedua tim telah bertemu empat kali dengan masing-masing berbagi dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pertemuan pertama terjadi pada 2011 lalu. Kala itu, Bayern menang 2-0 di Allianz Arena -kandang Bayern- dan kemudian dibalas City 2-0 di Etihad Stadium. Kedua tim kembali bertemu di musim 2013 lalu. Bayern yang kali ini harus lebih dulu bertandang ke Etihad menang 3-1 sebelum akhirnya ditaklukkan Yaya Toure dan kawan-kawan di Allianz Arena dengan skor 3-2.

Jelang laga ini, ada beberapa fakta menarik lain yang rasanya bakal menambah seru perseteruan kedua tim. Apa saja fakta itu? Berikut seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

1. Pelatih Muenchen, Pep Guardiola dan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini pernah berduel saat masih berkiprah di Liga Spanyol. Pada musim 2009-2010 Pep yang saat itu menukangi Barcelona menang dua kali atas Real Madrid asuhan Pellegrini. Di musim sebelumnya, Pellegrini yang menukangi Villarreal hanya berhasil menahan imbang 3-3 Barcelona. Kemudian, ketika Pellegrini menukangi Malaga, ia tak berhasil menang atas Pep dari empat kesempatan.

2. Dari segi pemain, bisa dibilang ini adalah duel Final Piala Dunia 2014. Pasalnya, komposisi kedua tim diisi oleh para pemain dari Jerman dan Argentina. Muenchen diperkuat para penggawa Der Panzer -julukan timnas Jerman- seperti Neuer, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller dan Mario Gotze. Sementara City diperkuat Demichelis, Sergio Aguero, dan Pablo Zabaleta dari Argentina.

3. Selain pernah berseteru di level internasional, para pemain kedua kesebelasan juga ternyata pernah bermain bersama di satu tim. Jerome Boateng dan Vincent Kompany pernah satu tim di Hamburg sementara Franck Ribery dan Mehdi Benatia pernah satu tim bersama Samir Nasri di Marseille.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)