Kalahkan Basel Kembalikan Kepercayaan Diri Madrid

Rabu, 17 September 2014 - 16:39 WIB
Kalahkan Basel Kembalikan Kepercayaan Diri Madrid
Kalahkan Basel Kembalikan Kepercayaan Diri Madrid
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengatakan timnya harus memiliki mental kuat untuk bisa mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, performa menurun Madrid di liga domestik musim ini telah membuat banyak kalangan pesimis akan kiprah skuat asuhan Carlo Ancelotti di kancah Eropa.

Namun anggapan itu dipandang berbeda oleh Modric, gelandang Real Madrid ini mengakui kalau timnya masih berpeluang untuk mempertahankan gelar juara liga Champions selama tim berjuluk Los Blancos ini tetap menunjukkan mental sebagai sebuah tim besar.

Modric juga optimis dengan peluang timnya, terlebih skuat berjuluk Los Blancos itu baru saja menggilas FC Basel dengan skor 5-1 di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, dini hari tadi.

"Semua butuh proses. Belum ada tim yang dapat memenangkan dua gelar Liga Champions berturut-turut, mudah-mudahan kami bisa menjadi yang pertama. Tapi kami harus menjalani beberapa laga, oleh sebab itu satu-satunya cara mencapai tujuan kami adalah dengan bermain dengan mental yang kuat sebagai sebuah tim,”ujar Modric dilansir Marca, Rabu (17/9).

Lebih lanjut Modric mengatakan kemenangan atas Basel merupakan hal positif bagi timnya, pasalnya kini Madrid butuh kepercayaan diri untuk bangkit dan bersaing di level Eropa. Kemenangan itu dibutuhkan untuk meningkatkan mental pemain yang sedang mengalami rentetan hasil buruk di La Liga.

“Penting bagi kami memulai liga Champions dengan hasil baik setelah menelan kekalahan di La Liga. Kemenangan atas Basel ini penting untuk mendapatkan kembali rasa percaya diri. Di pertandingan itu kami bermain bagus, terutama di babak pertama dan yang kami butuhkan saat ini tampil konsisten agar terus meraih kemenangan,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)