Timnas Futsal Diminta Jaga Fokus di Piala AFF

Rabu, 17 September 2014 - 19:42 WIB
Timnas Futsal Diminta Jaga Fokus di Piala AFF
Timnas Futsal Diminta Jaga Fokus di Piala AFF
A A A
JAKARTA - Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo (HT) memperingatkan Timnas Futsal Indonesia untuk tidak puas jelang turnamen Piala AFF Futsal di Malaysia. Menurut HT, demi hasil yang lebih baik, timnas futsal sebaiknya berkaca pada ajang MNC Cup lalu.

Dalam mini turnamen internasional tersebut, Indonesia memang menjadi juara usai menundukkan lawan semacam Timnas Filipina, Timnas Kyrgistan dan tim kuat asal China, Dalian Yuan Dynasti. Kendati demikian, masih banyak yang harus dibenahi. Misalnya di pertandingan terakhir kontra Dalian Yuan, Timnas yang sudah unggul 4-0 harus kebobolan tiga gol di menit-manit akhir.

Tak pelak hasil itu membuat HT mengingatkan jika tim harus fokus selama mengikuti ajang Piala AFF nanti agar hal serupa tak terjadi. "Kemarin waktu di MNC Cup, kami sudah unggul 4-0 tetapi bisa jadi 4-3. Itu berarti kami harus fokus dalam menghadapi lawan," ucap HT dalam acara pelepasan Timnas ke Malaysia di MNC Tower, Rabu (17/9).

Guna mengatasinya lebih lanjut HT mengatakan tim asuhan Dadang Iskandar harus meningkatkan mental bertanding. Beruntung MNC Cup lalu sudah cukup memberikan pengalaman mental bertanding yang baik. "Dengan adanya MNC Cup, diharapkan Timnas sudah mendapatkan mental bermain yang baik, dan saya lihat anak-anak sudah mendapatkan itu, terbukti kemarin bisa juara," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)