Pro Duta Seleksi Pemain Belia Ke Italia

Kamis, 18 September 2014 - 11:16 WIB
Pro Duta Seleksi Pemain Belia Ke Italia
Pro Duta Seleksi Pemain Belia Ke Italia
A A A
MEDAN - Manajemen Pro Duta FC melakukan seleksi pemain belia dari Sumatera Utara untuk tampil di Italia. Seleksi pemain itu sebagai proyeksi mengikuti Kejuaraan Viereggo Cup World Football Tournament Coppa Carnevale di Italia, Februari 2015. Pencarian dilakukan dengan proses seleksi pemain di Stadion Teladan, Medan, Rabu (17/9) sampai Kamis (18/9) hari ini.

Syarat utama para pendaftar adalah batas maksimal usia pemain kelahiran 1 Januari 1996. Tujuan seleksi pemain ini sesuai visi misi Pro Duta yang ingin memberikan kesempatan buat pesepakbola usia muda guna mengikuti turnamen berskala internasional.

"Ini bagian implementasi kami terhadap pembinaan pemain usia muda. Hasil seleksi pemain dari seluruh kota nantinya akan menjalani seleksi final di Jakarta. Di sana nanti dipilih 22 pemain yang layak dan akan dibawa ke Italia,"unkap Koordinator seleksi Soni Agus Santoso

Katanya, kejuaraan ini dinilai cukup elite karena diikuti seluruh tim Primavera Serie A Italia dan beberapa perwakilan Amerika Latin. Ditanya soal target, katanya, tim tanpa dibebankan target. Namun, diharapkan mampu terus melaju.

Target itu kata dia tak tercapai ketika mereka mengikuti kejuaraan sejenis tahun lalu. Tapi perjuangan itu tidak terlalu buruk karena menghasilkan delapan pemain yang kini menjadi tulang punggung Pro Duta di level Divisi Utama."Target kita bermain baik agar ada klub Eropa yang merekrut pemain kita,"kata Sony.

Pro Duta melakukan seleksi pemain di 5 Kota di Indonesia. Yakni, Soe (NTT), Sorong (Papua Barat), Tobelo Halmahera, Medan dan terakhir di Jakarta. Seleksi di Medan ini merupakan daerah ketiga yang dilakukan manajemen Pro Duta U-19 untuk mencari bibit baru sepak bola. Dari masing-masing daerah ini didapat 22 pemain yang dianggap berhak mengikuti seleksi nasional.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)