Pelatih Elang Jawa Turunkan Pemain Serbabisa

Kamis, 18 September 2014 - 11:35 WIB
Pelatih Elang Jawa Turunkan Pemain Serbabisa
Pelatih Elang Jawa Turunkan Pemain Serbabisa
A A A
SLEMAN - Tim pelatih PSS Sleman akan menurunkan pemain serbabisa saat melawan Persigubin Gunung Bintang pada Sabtu (20/9). Itu setelah striker Elang Jawa, Moniega Bagus Suwardi, cedera usai memenangi laga menjamu Martapura FC dengan skor 1-0 pada Selasa (16/9) lalu.
Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto mengatakan, tim tidak akan terlalu bergantung pada satu atau dua pemain inti saja. Dengan kondisi seperti ini, dia akan memainkan pemain serbabisa yang dapat ditempatkan di posisi yang berbeda.''Materi pemain kita seperti itu. Kita harap semua pemain serbabisa,''kata dia, Rabu (17/9).

Moniega Bagus Suwardi benturan dengan salah satu pemain Martapura. Karena kondisinya yang tak memungkinkan, ia pun menarik keluar penyerang tersebut dan memasukkan Eko Setyawan di posisi tengah.

Sebagai gantinya, agar serangan tetap tajam, ia pun menarik sedikit lebih maju gelandang serangnya, Dicky Prayoga. Dicky diinstruksikannya lebih ke depan untuk berduet dengan legiun asing, Guy Junior yang pada malam tersebut.''Dicky ditarik sedikit bersama dengan Guy. Ini wajah baru memang dan saya sudah mempersiapkannya,''tuturnya.

Moniega yang cedera di pelipis matanya itu pun saat ini masih dalam tahap penyembuhan. Pada Rabu (17/9) pagi kemarin, pemain yang sudah mengantongi tujuh gol bersama Elang Jawa selama musim ini, masih belum terlihat berlatih bersama tim.

Dengan cederanya Moniega yang masih diragukan tampil di laga selanjutnya, daftar cedera pemain Elang Jawa semakin bertambah. Sebelumnya, pemain yang absen di laga melawan Martapura kemarin karena masih dalam penyembuhan, di antaranya adalah striker kawakan, Saktiawan Sinaga, winger Satrio Aji, dan stopper asal Belanda, Kristian Adelmund.''Sakti masih memar dadanya, Satrio Aji sakit di jari tangan, dan Adelmund baru proses pemulihan dari engkel,''kata Asisten Pelatih PSS, Edy Broto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8388 seconds (0.1#10.140)