Persib Kena Imbas Jadwal Timnas

Jum'at, 19 September 2014 - 15:46 WIB
Persib Kena Imbas Jadwal Timnas
Persib Kena Imbas Jadwal Timnas
A A A
BANDUNG - Kepulangan para pemain tim nasional (timnas) senior yang direncanakan 24 September, kembali molor.

Sebab, pelatih Alferd Riedl kembali menjadwalkan laga uji coba kontra Kamboja yang rencananya akan digelar pada 25 September mendatang setelah laga uji coba kontra Lebanon yang rencananya digelar 22 September nanti, batal dilaksanakan.

Kondisi itu pun tentunya berimbas pada kubu Persib Bandung mengingat tim yang berjuluk Maung Bandung ini mengirimkan enam pemainnya untuk membela timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2014 mendatang.

Bukan hanya itu, kondisi itu juga sangat menganggu kesiapan tim dalam menghadapi babak Delapan Besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui kondisi tersebut memaksa pihaknya untuk memaksimalkan pemain yang ada.

"Sekarang waktu kita dalam mempersiapkan tim semakin lebih sedikit. Kalau benar uji coba tanggal 25, maka kemungkinan besar para pemain yang di timnas kembali ke tim pada 27. Artinya, persiapan kita dalam menghadapi babak Delapan Besar semakin minim," ungkap Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Jumat (19/9).

Guna mensiasati jadwal yang cukup minim itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini berencana akan menggelar training center (TC).

"Setelah berkumpul, saya akan mengajukan TC ke manajemen. TC nya sekitar 6 hari, tanggal 3 Oktober nya sudah kembali ke Bandung dan kita fokus untuk tanggal 6 nya menghadapi PBR," katanya.

Rencananya, lanjut Djanur gelaran TC itu akan digelar di Kabupaten Ciamis. Kondisi lapangan yang representatif menjadi alasan Djanur kembali menggelar TC di Kabupaten Ciamis.

"Kemungkinan di Ciamis. Alternatifnya di Ciamis, karena pertimbangannya lapangnya bagus," tutup Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)