Perang Persebaya Kontra Arema Lebih Panas

Jum'at, 19 September 2014 - 20:54 WIB
Perang Persebaya Kontra Arema Lebih Panas
Perang Persebaya Kontra Arema Lebih Panas
A A A
SURABAYA - Perang Persebaya kontra Arema Cronus memanaskan uji coba jelang babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL). Kabar berembus, kedua tim saat sedang mematangkan rencana uji coba sebagai persiapan menjelang babak Delapan Besar, Oktober nanti. "Saya memang sempat ngobrol dengan pihak Arema di Jakarta, tapi setelah itu belum ada tindak lanjutnya,''ucap Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan.

Saat itu, lanjut Rahmad, dirinya sempat berbincang dengan Manajer Arema, Ruddy Widodo. Salah satu topik pembicaraan adalah wacana menggelar uji coba bersama sebelum babak Delapan Besar ISL."Ngobrolnya santai, belum tahu apa memang Arema menindaklanjuti lagi,''ucap pria yang akrab dipanggil RD ini.

Jika Arema benar-benar serius, RD mengakui akan menerima tantangan Singo Edan. Syaratnya, pertandingan digelar antara tanggal 26-27 September. "Itu dengan estimasi babak Delapan Besar digelar awal Oktober. Jika jadwalnya pas, pasti kami akan sangat mempertimbangkan tawaran itu. Tanggal itu kita masih kosong belum ada lawan uji coba,''ucap RD yang musim lalu sempat melatih Arema.

Sebelumnya, RD sudah merancang akan menggelar tiga laga uji coba untuk memanasi skuad jelang Delapan Besar. Uji coba pertama sudah digelar melawan tim lokal Persebaya, PS Fajar, Kamis (18/9), meski hanya dengan 10 pemain. Disusul laga kedua melawan klub kasta kedua Liga Malaysia, Kedah FA yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/9).

Sedangkan uji coba ketiga belum terjadwal, namun mengharapkan pertandingan digelar di Surabaya. Sebenarnya, Persebaya sempat memberikan tawaran kepada Persela, namun tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tampaknya lebih memilih Persib Bandung.''Kami juga perlu menggelar pertandingan di luar Surabaya,''ucap RD.

Andai Persebaya benar-benar bentrok menghadapi Arema, sangat mungkin digelar di Malang. Sebab,selama ini aparat kepolisian setempat dikenal "berani" menggelar pertandingan bertensi tinggi. Sementara jika digelar di Surabaya, kemungkinan kecil mendapatkan izin keamanan.

Musim ini, Persebaya sudah sempat bertemu dengan Arema di ajang preseason Piala Gubernur Jatim di babak final yang digelar di Stadion AAL Bumimoro, Surabaya. Dalam pertandingan tanpa penonton itu, Persebaya mengalami kekalahan 0-1
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)