Barca Sekarang Seperti Era Guardiola

Sabtu, 20 September 2014 - 15:14 WIB
Barca Sekarang Seperti Era Guardiola
Barca Sekarang Seperti Era Guardiola
A A A
VALENCIA - Pelatih Levante Jose Luis Mendilibar menilai gaya permainan Barcelona musim ini seperti saat ditangani Pep Guardiola. Barcelona di tangan Luis Enrique lebih agresif ketimbang sebelumnya.

"Barcelona lebih menyerang dalam perrmainan, mengingatkan saya saat mereka ditangani Guardiola. Mereka cepat bereaksi mengambil bola begitu kehilangan," katanya dilansir Marca.

"Luis Enrique tidak tergantung nama besar atau pemain berpengalaman dalam memainkan gayanya. Bahkan, dia mengambil pemain remaja dalam skuad dan mebuat mereka menjadi bintang baru klub seperti yang media katakan," tambahnya.

Levante akan menjamu Barcelona di Stadion Ciudad de Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (20/9). Mendilibar paham benar bahwa Barcelona akan mengurung Levante di setengah lapangan permainan mereka selama pertandingan.

Dari segi peringkat pun ibarat bumi dan langit. Barcelona menjadi pemuncak klasemen dengan poin sembilan hasil tiga laga. Blaugrana mencetak enam gol tanpa kemasukkan. Sebaliknya, Levante di dasar klasemen hanya menuai satu angka dengan kebobolan lima gol tanpa mencetak gol.

"Kami tidak boleh memberi mereka bola dengan harga murah, karena jika kami kehilangan bola, Barcelona akan banyak menyakiti kami," ujar Mendilibar yang tidak terlalu mempermasalahkan pengeluaran timnya dalam membangun kekuatan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8485 seconds (0.1#10.140)