Barca Berpesta Lima Gol

Senin, 22 September 2014 - 04:27 WIB
Barca Berpesta Lima Gol
Barca Berpesta Lima Gol
A A A
VALENCIA - Barcelona sukses menekuk tamunya Levante lima gol tak berbalas, dalam laga lanjutan La Liga, Spanyol, Senin (22/9) dini hari WIB. Gol kemenangan La Blaugrana -julukan Barca- disumbang oleh Neymar, Ivan Rakitic, Sandro Ramirez, Pedro dan Lionel Messi untuk menghantar klub asal Catalan jadi pemimpin sementara La Liga.

Barca langsung menggebrak ketika laga baru berjalan tiga menit, peluang emas dihadirkan kombinasi Iniesta, Dani Alves, dan Jeremy Mathieu nyaris membobol gawang Levante. Kebuntuan tim tamu baru berbuah hasil pada menit ke 15 lewat Rakitic, untuk membuka keunggulan tim tamu 1-0.

Selanjutnya dimenit ke 34, umpan Lionel Messi diteruskan dengan sempurna oleh Neymar untuk membuka keunggulan 1-0. Jelang turun minum, Messi punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Bintang Argentina itu diganjal di dalam kotak terlarang, menghasilkan kartu merah bagi Vyntra dan hadiah penalti, namun ia gagal mengeksekusi penalti karena sepakannya melebar.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0. Memasuki paruh kedua, Sandro yang baru masuk langsung mencetak gol. Pemain muda Barcelona itu menerima umpan matang Messi di kotak penalti dan menggulirkan bola ke sudut gawang Jesus. Skor 3-0 tak terhindarkan lagi.

Tujuh menit kemudian, Barcelona kembali mengoyak jala Levante. Pedro menjadikan Barca memimpin jauh 4-0. Belum puas Messi ikut meramaikan pesta gol ini di menit 78. Jesus melakukan kesalahan fatal saat operannya jatuh ke kaki Messi. Bintang Argentina ini langsung meliuk masuk ke kotak penalti dan mencungkil bola ke sudut gawang.

Jesus tak berdaya dan keunggulan Barcelona makin tak terkejar. Hingga peluit panjang berbunyi skor 5-0 untuk keunggulan La Blaugrana tetap bertahan. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Luis Enrique bertahan di puncak klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Levante: Jesus Fernandez; Pedro Lopez, Hector Rodas, Vyntra, Tono; Victor Casadesus, Victor Camarasa, Simao Junior, Diop, Jose Luis Morales; David Barral.
Cadangan: El Zhar, Ruben Garcia, Diego Marino, Xumetra, Victor Perez, Ivanschitz, Sissoko.

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Neymar.
Cadangan: Ter Stegen, Martin Montoya, Pique, Xavi, Sergi Roberto, Sandro Ramirez, Munir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)