Garuda Muda Simpan Ferdinand?

Senin, 22 September 2014 - 10:42 WIB
Garuda Muda Simpan Ferdinand?
Garuda Muda Simpan Ferdinand?
A A A
INCHEON - Pertempuran Tim Nasional Indonesia (Timnas U-23) melawan Thailand, Senin (22/9) sore ini akan menentukan juara Grup E. Skuad Garuda Muda memastikan akan tampil total meskipun melakukan rotasi pemain. Termasuk posisi Ferdinand Sinaga.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso pun belum memutuskan apakah akan tetap menurunkan pencetak gol terbanyak Asian Games 2014, Ferdinand Sinaga? Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Pusam Samarinda, dan Persema Malang itu tidak mau berbicara lebih detail. Yang pasti dia menuturkan, dalam sesi latihan tetap dengan skuad utama.

''Soal Ferdinand (apakah diturunkan atau tidak) lihat saja nanti. Tapi pada setiap latihan kami tetap bermaterikan pemain utama yang akan turunkan melawan Thailand. Yang jelas, bakal ada rotasi pemain secara signifikan. Tapi seperti apa? Saya tidak bisa utarakan sekarang,''papar mantan Asisten Pelatih Timnas U-23 di SEA Games 2013 Myanmar tersebut.

Soal pertemuan dengan Thailand, sayangnya Garuda Muda memiliki catatan tidak bagus. Dari dua pertemuan terakhir yaitu di SEA Games 2013 Myanmar, Garuda Muda selalu tumbang. Kekalahan pertama Garuda Muda terjadi di fase grup, yaitu dipermak Young Elephants, 1-4. Kedua, kalah tipis, 0-1, di partai final. Kekalahan tersebut membuat Indonesia kembali gagal meraih emas di SEA Games sejak 1991.

Ya, tim yang keluar sebagai juara Grup E sudah pasti terhindar dari Korea Utara (Korut) U-23 yang sudah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup F. Sementara tim yang duduk sebagai runner-up Grup E, masih menunggu hasil pertandingan antara China U-23 kontra Pakistan U-23 yang akan digelar pada waktu yang sama dengan laga timnas U-23 Indonesia kontra Thailand U-23.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3050 seconds (0.1#10.140)