Alasan Van Gaal Cadangkan Mata

Senin, 22 September 2014 - 12:41 WIB
Alasan Van Gaal Cadangkan Mata
Alasan Van Gaal Cadangkan Mata
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menjelaskan alasannya mencadangkan Juan Mata saat United kalah 3-5 dari Leicester City di Liga Premier Inggris, Minggu (21/9). Van Gaal tak puas dengan performa gelandang Spanyol itu.

"Saya tidak puas dengan penampilan Rooney sebagai penyerang dan Mata sebagai gelandang. Itulah kenapa, saya menggantinya," ujar Van Gaal di Tribalfootball.

Seperti diketahui, Setan Merah di luar dugaan kalah 3-5 dari tim promosi, Leicester City akhir pekan lalu. Padahal, Wayne Rooney dkk. unggul 3-1 lebih dulu. Dalam pertandingan itu, Van Gaal mencadangkan Mata dan memilih trio Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao. Namun demikian, Mata akhirnya masuk menggantikan Angel Di Maria di menit 76.

Pilihan susunan pemain ini berbeda saat United melibas Queens Park Rangers (QPR) satu pekan sebelumnya. Saat itu, pelatih berjuluk Tulip Besi ini memasang Mata di belakang Van Persie dan Rooney. Hasilnya, Mata menyumbang satu gol dari empat gol kemenangan United.

"Kami bermain baik. Tetapi saya rasa kami bisa lebih baik. Rooney bagus tetapi tidak spektakuler dan dia pemain yang multi fungsi. Falcao seorang penyerang dan saya berharap dia melakukan lebih baik," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)