Pelatih Elang Jawa Hapus Jago Kandang

Senin, 22 September 2014 - 13:12 WIB
Pelatih Elang Jawa Hapus Jago Kandang
Pelatih Elang Jawa Hapus Jago Kandang
A A A
SLEMAN - PSS Sleman akan menutup babak 16 Besar Divisi Utama dengan melawat ke kandang Persewangi Banyuwangi pada Rabu (24/9) lusa. Dalam lawatan tersebut, tim pelatih Elang Jawa tidak butuh hasil seri. Skuad Elang Jawa harus menang untuk menghilangkan label jago kandang.

Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto mengatakan, selama ini memang tim selalu bernasib buruk ketika bermain tandang. Namun, ketika bermain di kandang sendiri, hampir seluruh laga selama kompetisi berjalan selalu menang.

Terutama saat putaran 16 Besar ini, skuadnya mengalami dua kali kekalahan laga tandang, dan tiga kemenangan di kandang. Tim pun tak dimungkirinya, dianggap hanya jago kandang saja. ''Kita harus menang (lawan Persewangi), supaya jangan jago kandang saja,''kata dia.

Skuad Elang Jawa kini berada di peringkat dua Grup L dengan sembilan poin, masih selisih satu angka dibanding pemuncak klasemen, Martapura FC. Di peringkat tiga dihuni oleh Persigubin Gunung Bintang dengan delapan poin.

Pada Selasa (24/9) nanti, selain pertandingan antara PSS melawan Persewangi juga digelar Persigubin menjamu Martapura FC. Jika Persigubin mampu menang, maka PSS hanya tinggal mencari hasil imbang saja. Namun, seandainya Martapura yang menorehkan tiga poin, PSS sudah dipastikan bisa lolos.

Sebab, di setiap grup hanya diambil dua tim peringkat teratas saja untuk masuk ke babak selanjutnya, Delapan Besar.''Memang jika ingin aman cukup seri, tapi kita tidak butuh itu. Kita harus menang,''katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)