Uji Coba PBR Ajang Jual Pemain Muda

Senin, 22 September 2014 - 15:37 WIB
Uji Coba PBR Ajang Jual Pemain Muda
Uji Coba PBR Ajang Jual Pemain Muda
A A A
BANDUNG - Manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) menjadikan uji coba melawan tim asal Malaysia, Kedah FA, Selasa (23/9) besok, sebagai ajang penjualan pemain muda. Selain itu, uji coba ini sebagai persiapan The Boys Are Back menghadapi babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

Manajer PBR, Rawindra Ditya mengatakan selain untuk mematangkan kinerja seluruh anak asuhnya, laga uji coba tersebut bertujuan untuk memperlihatkan kualitas para pemain mudanya. Sehingga tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan para pemain mudanya itu jika tim peringkat empat yang menghuni kompetisi Malaysia Premier League itu menginginkannya.

"Fungsi PBR ini kan untuk mencetak pemain. Kami tidak mau terlalu memakai pemain yang sudah jadi, tapi inginnya pemain-pemain yang baru. Jadi kalau nanti lawan Kedah FA mereka tertarik, ya tentu saja kami open dan berikan. Kenapa tidak, mereka akan mendapat nasib dan gaji yang lebih baik. Pamor mereka pun meningkat,''ujar Windra.

Windra mengatakan, penjualan para pemain muda justru akan menjadi suatu kebanggaan bagi pihaknya. Seperti halnya terjadi pada pemain PBR U-21, Susanto Tan yang kini bermain di Hougang United, Singapura. "Nah, itu salah satu yang membuat kami bangga banget,"ungkapnya.

Dengan begitu, dia berharap kondisi itu terjadi pada pemainnya yang tergabung dalam PBR senior. Sehingga target PBR untuk menciptakan para pemain muda berkualitas tercapai.

"Kami juga ingin itu terjadi dengan pemain-pemain lain. Industrinya berjalan dan kami dapat income. Karena kan, industri sepak bola itu kan dari tv dan jual pemain. Nah, ini kan masih kosong," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)