Timnas Senior Gelar Ujicoba Kandang dan Tandang

Senin, 22 September 2014 - 21:23 WIB
Timnas Senior Gelar Ujicoba Kandang dan Tandang
Timnas Senior Gelar Ujicoba Kandang dan Tandang
A A A
JAKARTA - Timnas senior akan menggelar ujicoba kandang dan tandang sebagai pemanasan terakhir berlaga di ajang Piala AFF 2014. Dua laga ujicoba tersebut direncanakan pada 10 dan 14 November mendatang.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan dipilihnya tanggal tersebut karena pada 8 November akan dilakukan partai final Indonesia Super League.

Menurut Djoko dalam jumpa pers drawing semifinal ISL U-21 di Jakarta, Senin (22/9), laga kandang akan dilakukan pada 10 November dan empat hari kemudian tim asuhan Alfred Riedl akan terbang untuk bermain di kandang lawan.

Minimnya jadwal ujicoba ini tidak lepas dari sempitnya jeda kompetisi ISL. Jadi, mau tidak mau semua anggota timnas senior harus rela menerima dua kali melakukan laga pemanasan.

Meski begitu, Djoko menyatakan dua laga yang berdekatan dengan ajang Piala AFF 2014 cukup ideal. Untuk musuh yang akan dihadapi, Djoko belum menyebutkan. Namun ia memastikan untuk uji coba tandang kemungkinan akan menghadapi lawan yang bukan anggota Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Sementara untuk laga uji coba kandang yang rencananya digelar di luar Jakarta, Joko mengatakan pihaknya tengah berkomunikasi dengan tim peserta Piala AFF 2014 dari grup lain. Indonesia kan turun di turnamen Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November hingga 20 Desember mendatang. Timnas Merah Putih tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Vietnam dan Filipina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0288 seconds (0.1#10.140)